DesignAwards.Asia Design Of The Day
Instagram Carousel Untuk Slideshow Foto
Maret 1, 2017
5 Cara Media Sosial Merubah Pemasaran Pada Pariwisata
Maret 10, 2017
Show all

Trend Bisnis Digital

3 Trend Bisnis Digital

#1 Perdagangan via Online (E – Commerce)
Banyaknya ritel online didunia menjadi bukti bahwa semakin banyak konsumen yang telah terbiasa menggunakan internet dalam kegiatan sehari-harinya, salah satunya kegiatan perdagangan online (E-commerce).

Indonesia merupakan negara berkembang dimana masyarakatnya sangat terbuka dengan teknologi baru. Terlebih pengguna internet di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat. Maka peluang para pelaku E-commerce pun kini semakin terbuka luas.

Keberadaan smartphone juga sangat mendukung untuk para pelaku E-commerce. Apalagi saat ini banyak bermunculan smartphone dengan harga terjangkau yang dapat mengakses sosial media. Karena penggunaan smartphone yang praktis dan mudah di bawa kemana-mana, maka jangkauan masyarakat akan penggunaan layanan pembelian online pun akan semakin luas dan mudah dilakukan.
#2 Media Sosial
Dengan perkembangan teknologi dan internet yang semakin maju dan banyak digunakan oleh umum, media sosial pun tidak luput memberikan andil yang besar dalam peluang bisnis. Tingkat popularitas media sosial yang tinggi seperti Facebook, Instagram dan Twitter dapat dimanfaatkan untuk tujuan promosi.

Saat ini media sosial pun merupakan platform yang di anggap paling efektif untuk pemasaran secara online. Gambar-gambar cantik yang disajikan membuat para pengguna media sosial banyak melakukan pencarian suatu produk melalui media sosial. Bahkan dengan adanya dukungan fitur lain seperti video, membuat pengguna media sosial semakin tertarik untuk melakukan pembelian online melalui media sosial.
#3 Web Design
Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan website sebagai alat untuk memperkenalkan perusahaannya secara luas kepada masyarakat. Tidak jarang sebuah perusahaan menginginkan website yang dimilikinya terlihat menarik dari para kompetitornya. Karena menurut studi menunjukkan, bahwa 75 persen orang menilai kredibilitas bisnis berdasarkan design dari website yang dimiliki.

Keberadaan web design sangatlah penting untuk sebuah website dapat dibuat menarik. Seorang designer web bertanggung jawab untuk menciptakan sebuah situs atau halaman web. Termasuk design, bahkan sampai tata letak dan coding web. Pekerjaan web design ada yang bekerja untuk membuat website baru, tapi ada juga yang bekerja memperbaiki website yang sudah ada.

Biasanya seseorang yang masuk di dunia design merupakan orang yang suka seni dan sangat perfect dalam melihat sesuatu. Karena dari tangan para ahli designer inilah banyak bermunculan website yang menarik, unik, dan bahkan membuat perusahaan memiliki eksistensi tersendiri dari design website yang dimilikinya.

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *