Apa Yang Harus Anda Bagikan Di Social Media
November 6, 2015
Toffee Podcast #5 Bersama Eric Fajar Adiputra dari IM Code
November 18, 2015
Show all

5 Cara Mendapatkan Lead melalui YouTube

Girlfriends window shopping

Lead generation semuanya tentang konversi, bukan berapa banyak yang lihat. Setiap social media platform memiliki cara tersendiri untuk menghasilkan leads. Video melalui YouTube juga memiliki peran penting untuk membangun daftar audience sebagaimana mereka adalah mesin pencari terpopuler nomor 2.

User engagement dan kemampuan berinteraksi untuk konten berbentuk video lebih baik daripada hanya menggunakan teks. YouTube video 53 kali lebih mudah untuk di ranking di mesin pencari dan cost effective untuk banyak bisnis. Ini adalah beberapa cara sederhana yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan lebih banyak leads dengan YouTube Video.

Target prospek yang tepat

Buat video yang menunjukkan masalah utama yang dihadapi audiens anda. Lalu tunjukan kepada mereka bagaimana produk atau jasa anda bisa memecahkan masalah mereka. Jangan menargetkan kepada semua orang, namun pilih sesuai dengan demografi, lokasi geografis dan ketertarikan mereka.
Ini bisa menghasilkan view yang lebih sedikit dan meningkatkan konersi. Audiens yang anda dapatkan akan senang untuk melihat video lain dari anda.

Buat video pendek yang menarik perhatian

Buat video 2 atau 3 menit untuk membuat viewer sadar akan brand anda. Anda bisa memasukkan keuntungan yang bisa didapatkan mereka dan mengupload-nya kedalam YouTube. Video ini akan membantu anda mendapatkan perhatian dari pelanggan potensial, meningkatkan awareness dan loyalitas.

Masukkan call to action

Ambil keuntungan dari annotations yang bisa di lihat dalam konten video, jadi mereka yang melihat video anda dapat klik di link dan masuk langsung kedalam website anda. Pengunjung website anda akan meningkat dan ranking search engine juga lebih baik.
Memasukkan call-to-action dalam konten video akan memotivasi audiens anda untuk mengambil tindakan yang anda ingin mereka lakukan.

Gunakan gated video content dan squeeze page yang efektif

Pastikan beberapa konten video anda membutuhkan opt-in dari audiens yang minimum merupakan alamat email mereka apabila mereka mau melihat lebih banyak video dari anda. Jadi mereka yang tertarik dan ingin melihat video anda, akan memberikan data diri mereka. Anda juga bisa menginformasikan keuntungan yang bisa mereka dapatkan setelah mereka opt-in. Anda bisa menargetkan mereka kembali melalui email atau bentuk iklan online lainnya.

Promosikan video anda ke social platform lainnya

Untuk membangun daftar audiens yang baik, anda bisa membagikan YouTube brand channel anda di jejaring social lain (Facebook, Twitter, LinkedIn, Pinterest, dan Google+ dsb.) untuk mengembangkan pencapaian audiens. Orang akan mengikuti link yang ada dan menonton video di YouTube channel anda. Mereka yang tertarik akan subscribe channel anda untuk mendapatkan berita terbaru dari brand anda.


Sangat penting untuk setiap bisnis menggunakan Video Marketing terutama melalui YouTube.

Apabila anda ingin mempelajari lebih lanjut, anda bisa lihat bagaimana caranya disini

 

Ryan Kristomuljono
Ryan Kristomuljono
Internet Marketing & Website Consultant. Untuk membantu bisnis berkembang di dunia internet adalah tujuan saya dalam setiap meeting, conference, workshop, dsb. Get connected with me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *