DesignAwards.Asia Design Of The Day
Bagaimana Cara Mengaktifkan “Shop Section” Pada Halaman Facebook Anda
April 11, 2016
uberMOTOR Siap Menghiasi Jalanan Ibukota
April 13, 2016
Show all

5 Cara Milioner Menetapkan Tujuan Mereka

Setiap orang pasti ingin menjadi seorang milioner. Tapi kebanyakan dari mereka hanya “ingin” menjadi milioner tanpa tau bagaimana untuk menjadi seorang milioner tersebut. Suatu keinginan tidak akan terwujud jika kita hanya “bermimpi” untuk mencapainya. Hal yang harus kita lakukan adalah, action! Ya, dengan begitu kamu akan dengan mudah mencapai dan mewujudkan impian kamu. Beda halnya jika kamu hanya “bermimpi” saja. Dan ternyata ada beberapa cara yang milioner lakukan agar mimpi yang mereka punya bisa menjadi kenyataan, dilansir dari Entrepreneur.com:

Buatlah Sesuatu Yang Lebih Besar Dari Dirimu Saat Ini

Kebanyakan orang ingin sukses untuk dirinya sendiri, bukan untuk orang lain. Mereka ingin memenangkan berbagai penghargaan, tampil di majalah, dan mengumpulkan banyak pundi-pundi uang. Memiliki itu semua sah-sah saja, tapi kamu harus memilih sebuah alasan yang lebih dari sekedar tentang dirimu saja. Kamu harus mengerti bahwa tujuanmu itu lebih besar dari dirimu sendiri. Ini akan lebih mudah menjadikanmu orang yang sukses.

Seorang pemimpin akan lebih fokus untuk pertumbuhan orang lain, dengan begitu ia juga akan tumbuh dengan sendirinya.

Ubahlah Posisimu Dari Konsumen Menjadi Produsen

Ketika kamu sudah menetapkan apa tujuanmu, cobalah ubah posisi dari konsumen menjadi produsen. Sebagai contoh, jika kamu penikmat pizza, maka jadilah pembuat pizza; jika kamu penonton film, maka jadilah pembuat film; jika kamu mencari kerja; maka jadilah penyedia lapangan pekerjaan. See? Yang mendapatkan keuntungan lebih adalah si produsen.

Tujuan utama yang ingin dicapai dari “produsen” adalah bukan hanya makan saja, tapi juga menyediakan makanan. Tapi tentu saja, seorang produsen seringkali menjadi konsumen, tapi itu bukan tujuan utama mereka. Daripada mereka mencari makanan, mereka lebih memilih untuk penyedia makanan untuk orang lain. Inilah yang membuat para milioner menjadi seperti sekarang ini.

Lakukan Kegiatan Yang Menguntungkan

Ketika orang lain sibuk mengatur jadwal mereka, orang “milioner” sibuk mengatur apa yang menjadi prioritas mereka. Jika orang lain sibuk melakukan hal yang seharusnya dilakukan, sang milioner sibuk melakukan hal yang menguntungkan baginya. Mereka menghabiskan waktu untuk hal-hal major, ketimbang minor.

Tidak hanya itu, ketika orang lain disibukkan dengan jadwal yang buat mereka “sibuk”, milioner akan sibuk untuk mencapai tujuan-tujuan yang telah mereka buat sebelumnya. Karena dari awal mereka memprioritaskan mana yang “untung”,  mereka tidak akan membiarkan gangguan kecil merusak tujuan mereka dan akan tetap berfokus pada hal-hal yang menguntungkan baginya.

Tegas

Apapun yang tengah kamu lakukan, pastikan kamu tegas dalam menjalaninya. Setiap harinya, pastikan kamu berbicara dengan dirimu sendiri. Coba tegaskan diri kamu, tujuan apa yang ingin dicapai dan langkah apa yang akan kamu lakukan selanjutnya. Pastikan apakah yang kamu lakukan sudah benar, atau ada yang harus diperbaiki? Semua harus dipikirkan secara masak dan tegas. Tahukah kamu, jika manusia berbicara pada dirinya sendiri rata-rata sebanyak 12.000 kali dalam sehari? Itu artinya, yang bisa menegaskan apa yang kamu kerjakan hanyalah dirimu sendiri, bukan orang lain.

Take Action!

Ketika kamu bertindak seperti apa yang kamu inginkan, maka kamu tidak akan dapat dihentikan! Dan ketika kamu menjadi sangat ambisius terhadap suatu tujuan, kamu akan bisa menumbuhkan kepercayaan diri tentang siapa kamu dan apa yang akan kamu lakukan. Lakukanlah hal yang kamu anggap tepat dan sesuai dengan tujuan kamu. Jika mungkin dalam prosesnya sedikit berbeda, tidak masalah. Asal jangan sampai kamu menyimpang dari tujuan yang telah kamu buat.

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

1 Comment

  1. faizah berkata:

    untuk membuat suatu yang lebih besar memang sulit, tapi tidak ada yang tidak mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *