DesignAwards.Asia Design Of The Day
Mematahkan 5 Halangan Umum untuk Marketing Kontekstual
Maret 14, 2017
5 Website Penyedia Foto Gratis Dengan Resolusi Tinggi
Maret 15, 2017
Show all

5 Cara Pengusaha Sukses Mengatur Jadwal Mereka

5 Cara Pengusaha Sukses Mengatur Jadwal Mereka

Ini adalah lima cara para pengusaha sukses mengatur jadwal mereka untuk memaksimalkan produktivitas dan mencapai target sebanyak mungkin.

 

1. Mereka menetapkan rutinitas paginya.

Rutinitas sangat penting, dan itu sangat baik dimulai saat Anda bangun. Orang-orang sukses memiliki rutinitas pagi yang konsisten dan jarang menyimpang dari jadwalnya. Richard Branson adalah pendukung besar dari jadwal paginya, dan lihat berapa banyak yang dapat dia selesaikan dalam sehari. Waktu pagi Anda berharga dan akan mengawali sesuatu yang baik sepanjang hari. Apakah itu berolahraga, bermeditasi, menulis, membaca, memasak atau berjalan-jalan, bangun sedikit lebih awal dan pastikan Anda konsisten melakukan kegiatan yang sama setiap harinya.

 

2. Mereka melakukan pekerjaan yang paling mendesak terlebih dahulu, daripada menunda-nunda.

Hal ini menggoda Anda untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan sepele yang ada di jadwal Anda terlebih dahulu sebelum berpindah ke perkejaan yang besar. Tetapi orang sukses cenderung mengatasi masalah paling sulit terlebih dahulu atau perkerjaan paling mendesak pertama. Dengan cara itu Anda dapat yakin bahwa Anda menghadapi pekerjaan sulit dengan kepala yang masih segar karena Anda belum mengerjakan tugas-tugas lainnya. Jadi mulailah untuk membuat daftar prioritas segala sesuatu yang perlu Anda lakukan pada hari ini, dan mulai pekerjaan yang paling penting terlebih dahulu.

 

3. Mereka menjaga agar jadwalnya terkemas, tetapi tidak terlalu dikemas.

Orang-orang sukses tahu bahwa kejenuhan itu merupakan hal yang nyata. Mereka membuat sebagian besar hari-hari mereka dengan banyak jadwal setiap hari tetapi tidak pernah melewati batas dari diri mereka. Bergegas dari satu tempat ke tempat lainnya, atau harus cepat berpindah perseneling antara tugas atau janji bisa membuat Anda bingung atau menghambat produktivitas Anda. Menjadi realistis mengenai apa yang dapat Anda capai dalam satu hari dan tidak berkomitmen berlebihan untuk banyak hal.

 

4. Mereka meluangkan waktu untuk berkumpul kembali dan memfokuskan kembali ketika mereka merasa stres.

Stress adalah pembunuh disaat waktu produktivitas. Sementara sejumlah kecil stres dapat membuat Anda merasa lebih waspada dan fokus, terlalu banyak stres dapat menyebabkan risiko kesehatan dan dapat membuat Anda kehilangan kontrol atas kemampuan Anda untuk berkonsentrasi dan bekerja dengan baik. Orang-orang sukses tahu bila ada tekanan, itu adalah waktu yang tepat untuk berkumpul kembali dan mendapatkan kontrol atas pekerjaan yang mereka lakukan. Membawa keluar fisik diri Anda dengan berjalan-jalan atau berolahraga bisa menjadi cara bermanfaat untuk mendapatkan kembali fokus. Atau kadang-kadang hanya beralih ke tugas yang berbeda dapat membantu Anda berkumpul kembali dan mendapatkan perspektif baru pada situasi stres.

 

5. Mereka merenungkan hari dan prestasi mereka.

Orang-orang sukses tahu bagaimana membantunya dengan melihat kembali untuk merenungkan hari dan semua yang telah mereka capai. Ini menawarkan rasa bangga dan rasa syukur serta berfungsi sebagai imbalan untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik. Ini membantu untuk menciptakan asosiasi positif dengan bekerja keras dan memotivasi Anda untuk tetap berada di jalur yang sama dengan jadwal di bulan-bulan mendatang. Refleksi tenang ini penting untuk membantu Anda tetap dalam tugas dan meningkatkan produktivitas Anda karena Anda dapat mengingat apa yang sudah dilakukan dengan waktu Anda.

 

Sumber: www.entrepreneur.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *