4 Hal Yang Tidak Boleh Kamu Posting di Social Media
Maret 1, 2016
8 Cara Efektif Untuk Menjadi Faster Learner (Part 1)
Maret 3, 2016
Show all

5 Cara Untuk Menarik Orang Agar Membeli Brand Kamu

Apakah kamu ingin kalau “brand” yang kamu punya dapat menarik perhatian banyak orang? Entah itu tentang kamu, perusahaanmu, atau keduanya, kamu bisa menarik perhatian khalayak ramai. Semua tergantung dari bagaimana kamu memposisikan brand-mu di mata mereka. Kamu juga bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar yang mengenal brand kamu. Lalu bagaimana hal itu dapat terjadi? Berikut ada beberapa cara yang dikutip dari Entrepreneur.com, agar orang tertarik melihat brand kamu:

Pengaruh Social Media

Tidak dapat dipungkiri kalau pengaruh social media saat ini sangat besar. Kebanyakan social media bersifat free, dan masih banyak orang yang tidak menggunakannya dengan baik, terutama untuk tujuan branding. Masalahnya adalah mereka terlalu fokus membaca artikel atau cerita, menonton video, dan lain sebagainya. Kamu bisa menggunakan Facebook, YouTube, Twitter, atau yang sekarang lebih mudah lagi yaitu Instagram atau bahkan Snapchat. Semua itu dapat kamu gunakan untuk menarik orang mengenali bradn-mu.

Maka dari itu, untuk menarik orang mencintai brand kamu,  buatlah social media yang kamu punya sungguh-sungguh menggambarkan brand yang ingin kamu ciptakan. Dengan begitu, orang lain akan lebih mengenalmu sebagai brand yang kamu inginkan.

Buatlah Website Yang Kuat

Setiap perusahaan yang ingin diakui ke-legalitas-annya, sudah pasti harus memiliki website. Terdapat banyak bagian penting dalam website kamu: email capture, contact information, layout, copy-writing, visual aids, dan lain-lain. Secara keseluruhan, website yang baik adalah yang mempunyai semua kriteria tersebut.  Dengan memiliki website yang bagus, maka konsumen tidak akan ragu lagi untuk melakukan surfing atau bahkan memakai produk/jasa yang kamu tawarkan. Kamu harus menunjukan siapa diri kamu dan perusahaan emlalui website. Tidak hanya itu, kamu juga harus memikirkan bagaimana website itu dapat memberi informasi, dapat menarik perhatian calon pelanggan, dan sebagainya. Karena jika si calon pelanggan tidak menemukan apa yang mereka inginkan, maka mereka akan langsung pergi begitu saja dari websitemu.

Be Memorable

Maksudnya disini adalah jika kamu ingin si calon pelanggan kembali lagi ke websitemu dari kunjungan pertamanya, maka kamu harus memastikan bahwa produk/jasa yang kamu tawarkan mudah diingat. Tidak hanya itu, cara bagaimana kamu memasarkannya pun harus mudah diingat oleh calon pelanggan. Perlu diingat, jika kamu ingin reputasi yang membanggakan, maka kamu harus membuat reputasimu sendiri. Maksudnya adalah, kamu harus memiliki cara yang berbeda dari yang lain agar produkmu mudah diingat. Dan jika kamu baru membuat perusahaan, maka perlu diingat kalau kamu harus membuat nama yang mudah dieja atau diucapkan sehingga semakin mudah pelanggan untuk mengingat perusahaanmu.

Belajarlah Menulis

Untuk mendapatkan banyak perhatian khalayak, kamu harus belajar tentang bagaimana memiliki kemampuan di bidang copywriting. Copywriting itu sendiri adalah sebuah form penulisan dimana tujuan dari penulisan itu adalah untuk mendapatkan sebanyak-banyakan pelanggan setiap hari. Jika kamu belum memiliki skill tersebut, maka kamu harus menyewa seseorang (re: copywriter) untuk membantumu menarik pelanggan. Dan terkadang, hal seperti ini adalah hal yang paling sering dilupakan oleh sebuah perusahaan. Padahal dengan banyaknya platform social media seperti saat ini, sebuah artikelpun akan semakin menarik untuk dibaca dan dibagikan.

Gunakan Visual Aids

Pernahkah kamu melihat website tanpa gambar maupun video? Nampaknya tidak mungkin. Karena gambar atau video merupakan elemen penting dari sebuah perusahaan, apalagi di perusahaan digital. Calon pelanggan tentu ingin melihat hasil kerja keras perusahaan kita selama ini, melalui portofolio. Tidak hanya itu, semua toko online yang sekarang sedang marak pun akan menggunakan foto atau video untuk menarik calon pelanggan. Bahkan tidak jarang para owner toko online tersebut menyewa fotografer handal untuk mengambil foto produk mereka. Hal ini tentu amat sangat membantu karena memang visual aids merupakan hal yang sangat vital saat ini. Jadi gunakanlah foto atau video yang sesuai dengan brand perusahaanmu untuk menarik si calon pelanggan.

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat