DesignAwards.Asia Design Of The Day
5 Hal Baru Yang Bisa Anda Pelajari Dari Perubahan Era Digital
Maret 17, 2017
Bagaimana Perusahaan Menggunakan Social Media Untuk Berkomunikasi Dengan Tujuan
Maret 21, 2017
Show all

5 Ekstensi Google Search Campaign yang Populer Digunakan di Indonesia

Di era digital sekarang ini, salah satu media untuk mempromosikan bisnis yang populer digunakan adalah Google Search Campaign. Pada Google Search Campaign ini atau yang biasa di kenal dengan iklan pencarian Google memiliki beberapa ekstensi guna melengkapi informasi pada iklan tersebut.

Berikut adalah Ekstensi Google Search Campaign yang populer digunakan di Indonesia:

Call Extension
Fitur ini memungkinkan pengiklan untuk menambahkan nomor telepon pada teks iklannya sebagai informasi tambahan, selain itu ekstensi ini memiliki fungsi untuk melakukan panggilan langsung ketika melakukan pencarian pada smartphone yang dikenal juga dengan istilah Click-to-Call.

Location Extension
Ekstensi Google Search Campaign ini berfungsi menampilkan letak atau alamat usaha bisnis Anda, selain itu juga berfungsi sebagai petunjuk arah lokasi si “pencari” menuju lokasi bisnis Anda serta jarak terhadap lokasi bisnis.

Sitelink Extension
Fitur ini untuk menambahkan beberapa link lagi pada iklan selain landing page. Sitelink dapat mengarahkan orang ke halaman website yang spesifik, halaman produk tertentu, halaman keterangan jam operasional bisnis anda dan lainnya.

Sebagai contoh lainnya bisa menggunakan sitelink untuk menampilkan link varian produk / jasa bisnis anda sehingga ketika orang mengklik pada link tersebut akan langsung mengarah ke tujuan yang di inginkan oleh orang tersebut.

Callout Extension
Ekstensi ini membantu meningkatkan performa iklan teks Anda dengan menampilkan penawaran-penawaran unik kepada pembeli yang telah Anda tambahkan pada teks iklan. Informasi-informasi pada ekstensi ini melengkapi iklan teks anda menjadi lebih informatif dan detil. Ini adalah salah satu cara meningkatkan CTR iklan Anda.

Message Extension
Ekstensi pesan memungkinkan orang untuk melihat iklan Anda, klik pada icon dan menghubungi Anda secara langsung melalui SMS pada smartphone mereka. Fitur ini juga mempermudah orang untuk menghubungi Anda untuk menjadwalkan pertemuan, menanyakan informasi lebih lanjut dan lain-lain.

ekstensi google search desktop

Semua ekstensi yang di sediakan oleh Google AdWords memiliki fungsi masing-masing bagi pengiklan untuk melengkapi detil teks iklan mereka serta beberapa ekstensi dapat membantu meningkatkan konversi terhadap bisnis Anda.

Jadi bagi Anda para pengiklan, sudahkah Anda memanfaatkan dengan maksimal ekstensi-ekstensi yang telah tersedia untuk wilayah Indonesia?

 

David Antonny
David Antonny
AdWords Specialist at ToffeeDev. Graduate From Bina Nusantara University ( 2012 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *