Retargeting Ads
Retargeting Ads? Jangan Lupa Terapkan SEO Untuk Traffic
Juli 6, 2020
Strategi Pemasaran
6 Strategi Pemasaran SEO untuk Jangka Panjang
Juli 6, 2020
Show all

5 Manfaat SEO Dalam Bisnis Online 2020

Manfaat SEO Dalam Bisnis Online

Manfaat SEO Dalam Bisnis Online

Dengan kemajuan zaman, banyak orang yang ingin mendapatkan karier yang lebih menarik dan menantang bagi diri mereka. Salah satunya adalah dengan membuka bisnis sendiri. Untungnya sekarang sudah banyak bantuan teknologi untuk membuat proses menjalankan bisnis menjadi lebih mudah. Termasuk dalam menjalankan bisnis online. Namun untuk bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar – tidak hanya dari angka saja tetapi juga brand awareness – maka Anda perlu menggunakan SEO. Ada beragam manfaat SEO dalam bisnis online yang bisa dijalankan.

Untuk bisa menjalankan SEO dalam bisnis online, Anda perlu tahu mengapa harus menerapkan SEO. Dengan SEO, Anda bisa mendapatkan kenaikan traffic ke dalam website. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan kenaikan dari brand awareness. Jadi seiring perjalanan, semakin banyak orang yang tahu bisnis Anda. Mereka tahu apa saja produk yang ditawarkan. Begitu juga dari sisi jenis bisnis yang dijalankan.

SEO memang dalam beberapa tahun terakhir semakin dilirik oleh para pebisnis. Khususnya pebisnis online yang masih merintis. Mereka perlu mendapatkan strategi yang dari sisi dampak lebih besar tapi juga tidak membutuhkan dana besar. Hasilnya pun berdampak besar. Untuk lebih jelasnya lagi dari sisi manfaat SEO dalam bisnis online, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Bisa Mendapatkan Pengunjung Potensial

Manfaat pertama SEO dalam bisnis online adalah mampu mendapatkan pengunjung potensial. Seperti yang diketahui, dengan penerapan SEO yang baik dan benar, maka dari sisi traffic website akan naik dengan sendirinya. SEO sendiri bekerja dengan melakukan optimasi website, salah satunya menggunakan keyword.

Keyword ini bisa menarik pengunjung website asalkan mereka mencari keyword tersebut di Google Search Engine. Berarti, ketika SEO itu dijalankan dan ada kenaikan traffic website, artinya pengunjung tersebut bisa masuk ke dalam website bisnis Anda karena mereka mencari keyword yang sudah dioptimasi. Maka dari itu, para pengunjung bisa dinilai memiliki potensi.

Biayanya Terhitung Gratis

Inilah keunggulan SEO di dalam bisnis online yaitu biayanya terhitung gratis. Ya, ketika menjalankan SEO, apa yang Anda lakukan itu bisa dibilang gratis. Biaya yang Anda keluarkan biasanya hanya sebatas menyewa tools yang digunakan untuk optimasi dan melakukan review dari hasil pengerjaan. Jadi, Anda tidak perlu takut ketika ingin menggunakan SEO. Biaya yang dikeluarkan terhitung gratis. Apalagi jika memang Anda sudah mengerti bagaimana melakukan optimasi SEO.

Targetnya Lebih Jelas

SEO sendiri bisa diukur dengan angka. Inilah yang membuat target dari optimasi SEO lebih jelas. Ketika Anda sudah menerapkan SEO dan melakukan optimasi setiap harinya, setiap minggu atau bulan, Anda bisa menarik data hasil dari optimasi yang dilakukan. Data-data ini bisa menjadi satu bukti apakah target yang ingin dicapai bisa tercapai. Salah satu data yang paling banyak dilihat adalah kenaikan conversion rate. Semakin tinggi, maka semakin baik.

Data-data ini juga bisa dijadikan dasar untuk melakukan optimasi selanjutnya. Bisa saja muncul strategi-strategi baru dalam menjalankan SEO pada ke depannya.

Bisa Meningkatkan Penjualan

Anda tahu bahwa SEO bisa menarik traffic ke dalam website. Dari traffic yang ada, sebenarnya bisa dikonversi untuk menjadi penjualan. Memang untuk hal ini, perlu optimasi yang jauh lebih optimal. Caranya bisa dengan membuat konten menarik dan persuasif. Selain itu bisa juga dengan membuat iklan yang sudah tertarget untuk orang-orang yang sebelumnya sudah pernah mengunjungi website Anda. hal ini disebut juga sebagai retargeting ads.

SEO Selalu Berevolusi

SEO tidak pernah berdiam di satu tempat yang sama. Mengandalkan teknologi, selalu ada saja update agar optimasi SEO yang dilakukan lebih baik lagi. Bahkan update yang diberikan juga bisa untuk menghilangkan cara-cara kotor dalam optimasi. Dengan evolusi yang selalu ada, maka Anda harus tahu bagaimana seluk beluk SEO secara lebih mendalam. Anda harus tahu bagaimana SEO bekerja. Dengan mengetahui informasi yang bisa dinilai sebagai dasar atau pondasi SEO, maka Anda bisa lebih mengerti penerapannya dalam bisnis online. 

Kalau Anda masih belum mengenal SEO secara mendalam, tapi ingin tahu bagaimana penerapan SEO yang baik dalam bisnis,  Anda bisa belajar di kelas SEO Fundamental Course bersama Ryan Kristo Muljono, CEO & Founder dari ToffeeDev. Dengan banyaknya pengalaman dalam dunia digital marketing, maka ilmu yang diberikannya bisa Anda terapkan menjadi strategi digital marketing dalam bisnis. Jadi jangan sampai melewatkan kesempatan mengenal seluk beluk SEO dan juga penerapannya. Untuk informasi lebih lengkap terkait kelas ini, klik di sini.

 

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *