Toffee Podcast Bersama Welly Mulia dari ProfitMagnet
Desember 1, 2016
3 Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Membangun Jaringan Anda
Desember 5, 2016
Show all

6 Manfaat Content Marketing untuk usaha kecil Anda

Untuk usaha kecil dan lokal, akan sulit untuk berdiri melawan kompetitor merek besar. Namun, Content Marketing dapat membuat usaha kecil Anda menjadi menarik dan mendapatkan perhatian konsumen.

Content Marketing adalah strategi pemasaran dimana kita merencanakan, membuat, dan mendistribusikan konten yang mampu menarik dan tepat sasaran, kemudian mendorong mereka menjadi konsumen baru agar mereka mengenal bisnis Anda. Hal ini dapat memberi kesempatan kepada Anda selain untuk memperluas usaha Anda, tetapi juga untuk membangun reputasi Anda dan mendapatkan tempat sebagai perusahaan terpercaya dalam industri tersebut.

1. Menghasilkan traffic ke situs Anda.

Content Marketing akan meningkatkan traffic Anda. Ketika konsumen potensial Anda mempunyai  masalah atau kebutuhan tertentu, mereka akan mencari solusi. Mempunyai solusi, apakah itu informasi, panduan membantu atau bahkan hiburan, yang berarti pelanggan akan mengunjungi situs Anda. Konsumen akan menyukai ketika konten sesuai dengan kepentingan atau kebutuhan khusus mereka. Bahkan, itu sebabnya konten kustom disukai hingga 68% dari konsumen. Dengan menciptakan konten kustom untuk situs yang khusus dirancang untuk kebutuhan dan kepentingan  target Anda, Anda akan membangun kepercayaan mereka dan memecahkan masalah mereka.

2. Membangun brand awareness.

Jika Anda secara konsisten mempublikasikan konten baru dan unik di situs Anda dan mempromosikannya di media sosial, Anda sedang menciptakan lebih banyak peluang untuk  audiens baru akan menjadi konsumen Anda. Ditambah lagi jika Anda membuat mereka merasa senang, mereka mungkin akan membantu menyebarkan berita tentang bisnis kecil Anda kepada teman-teman mereka, dan itu yang akan membantu Anda menjangkau lebih banyak orang.

3. Meningkatkan leads dan penjualan.

Semakin banyak orang yang telah mengunjungi situs Anda dan melihat konten Anda, semakin besar kemungkinan mereka untuk dikonversi menjadi leads dan akhirnya menjadi konsumen.

Bahkan untuk usaha kecil, konsumen mengandalkan blog dan konten website ketika mereka membuat keputusan pembelian, orang ingin tahu sebanyak yang mereka dapat sebelum mereka membeli. Plus, menciptakan konten yang relevan dengan produk atau jasa perusahaan Anda. Itu akan membantu mereka memahami apa yang akan mereka peroleh dalam melakukan bisnis dengan Anda.

4. Menetapkan Anda sebagai thought-leader.

Semakin Anda menetapkan diri sebagai thought-leader di industri ini, semakin mereka akan melihat Anda sebagai seorang ahli, terutama jika Anda memberikan konten yang berkualitas tinggi yang benar-benar membantu mereka.

Gelar thought-leader selalu menjadi hal yang baik, karena Anda berada dalam posisi di mana orang tidak hanya mendengarkan apa yang Anda katakan, tetapi mereka berpaling kepada Anda untuk mendengarkan jawaban yang mereka butuhkan.

5. Meningkatkan Engagement.

Jika Anda membuat konten yang menarik, mungkin Anda akan ditanggapi dengan baik oleh Audiens dan itu akan membuka pintu bagi Anda untuk terlibat dengan mereka secara langsung. Ini memberikan kesempatan kepada Anda untuk lebih menyenangkan pembaca Anda, baik dengan terus menghibur mereka atau menjawab pertanyaan spesifik yang mereka ungkapkan.

Di luar audiens, Anda juga harus terlibat dengan para pemimpin industri lainnya untuk membahas topik yang Anda tulis. Karena ini dapat memperluas jaringan dan membantu Anda membangun hubungan yang lebih kuat dengan para pemimpin lainnya, yang memungkinkan Anda untuk menetapkan diri sebagai otoritas di industri tersebut.

6. Biayanya lebih murah dari pemasaran tradisional.

Content Marketing untuk usaha kecil terbukti lebih hemat biaya daripada pemasaran tradisional, terutama jika Anda dapat menghasilkan konten sendiri. Pebisnis yang membangun usaha melalui Content Marketing cenderung mengeluarkan biaya hanya setengah dari apa yang biasanya dikeluarkan pebisnis pada pemasaran diluar sana. Dengan cara menyebarkan konten Anda melalui media sosial dan email, posting di website atau berkontribusi untuk situs yang lebih besar adalah beberapa cara untuk memperkenalkan nama Anda di luar sana, semua bisa lebih murah bahkan gratis.

source: entrepreneur.com

Eka Ariandi
Eka Ariandi
Business Development di Toffeedev. Freedom is not free.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat