Pengertian Redirect 301 dan Plugin Wordpress
Pengertian Redirect 301 dan Rekomendasi Plugin 301 WordPress
Oktober 1, 2019
Sitemap: Pengertian, Fungsi, dan Cara Membuatnya
Sitemap: Pengertian, Fungsi, dan Cara Membuatnya
Oktober 1, 2019
Show all

Apa Itu Cost Per Action dan Bagaimana Cara Kerjanya?

cpa adalah

CPA adalah singkatan dari Cost per Action atau Cost per Acquisition, di mana jenis pemasaran seperti ini masih berkaitan dengan Affiliate Marketing. Pemasaran ini akan memberikan komisi pada Anda setelah sebuah kondisi tercapai. Kondisi yang harus dipenuhi ini adalah, leads Anda harus menyelesaikan instruksi yang diberikan di dalam landing page. Tentu saja, instruksi ini bisa bermacam-macam, mulai dari sekedar mengisi alamat surel hingga melakukan registrasi di dalam landing page tersebut.

Setelah leads Anda melakukan instruksi dengan benar, CPA Network akan memvalidasi data tersebut. Bila terbukti valid, maka komisi pun akan diberikan kepada Anda.

Bergabung dengan CPA Network untuk dapatkan kemudahan pembayaran komisi

Tentunya, sebelum Anda terjun ke dalam CPA Marketing, ada baiknya Anda bergabung kedalam jaringan yang dapat melancarkan Anda untuk mendapatkan komisi. Jaringan ini umumnya disebut dengan CPA Network. CPA Network sendiri ada cukup banyak macamnya, namun yang cukup terkenal antara lain adalah Peerfly, CPAGrip, MaxBounty, dan Conversion8.

Dengan bergabung ke CPA Network, Anda akan mendapatkan kemudahan pembayaran komisi setelah leads Anda melakukan instruksi. Tentu saja ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan mengenai CPA Network, karena tidak semua jaringan memiliki peraturan yang sama. Beberapa bahkan lebih cocok untuk Anda yang sudah berpengalaman di dunia CPA, namun ada juga yang pas untuk Anda yang masih baru di dunia ini.

Cobalah untuk masuk ke jaringan yang lebih beginner friendly terlebih dahulu bila Anda memang belum pernah menjajal CPA. Bahkan ketika Anda sudah mahir soal Affiliate Marketing, sebaiknya Anda tetap masuk ke jaringan yang memiliki peraturan lebih mudah, setidaknya sampai Anda terbiasa dengan CPA.

Instruksi kepada lead tidak harus simpel, ajak mereka mengunduh aplikasi menarik

Tidak ada batas tentang bagaimana instrusksi yang harus Anda berikan kepada leads, namun biasanya CPA Marketing memiliki action atau instruksi berikut ini:

  1. Memberikan data kartu kredit
  2. Mengunduh aplikasi, baik itu aplikasi lifestyle atau gim
  3. Mendaftar pada suatu page
  4. Memberikan alamat surel yang aktif

Diantara instruksi yang paling menarik, mengunduh aplikasi adalah salah satu dari instruksi yang cukup digemari. Pasalnya, aplikasi yang diberikan bisa bermacam-macam. Mulai dari gim yang menarik atau aplikasi pemberi kupon untuk belanja online. Jadi, tidak harus instruksi yang simple seperti mendaftar di landing page Anda, tetapi sesuatu yang lebih rumit seperti mengunduh aplikasi pun bisa mendatangkan untung. Tentunya, selama aplikasi tersebut menarik di mata leads Anda.

Diskusikan dengan Affiliate Manager untuk dapatkan keuntungan yang lebih

Bila Anda termasuk pemula soal pemasaran, utamanya tentang CPA, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan Affiliate Manager atau AM. Posisi manajer ini akan memberikan Anda saran dan juga tips sukses dalam melakukan CPA Marketing. Meski terlihat mudah, CPA bukanlah sesuatu yang bisa Anda anggap enteng. Agar mendapatkan hasil maksimal, tentunya Anda memerlukan berbagai mentor dan manajer yang baik. AM sendiri memang memiliki tugas untuk membantu dan membimbing para marketer baru untuk mendapatkan komisi yang diharapkan.

Kembangkan website semenarik mungkin

Salah satu poin penting dalam CPA Marketing adalah website. Tentunya, Anda harus memiliki website terlebih dahulu sebelum melakukan pemasaran jenis ini. Website ini nantinya akan Anda gunakan untuk memasarkan penawaran yang Anda berikan kepada leads. Jadi, sebisa mungkin buat website yang menarik sehingga mereka mau melakukan apa yang Anda instruksikan. Anda juga bisa bekerja sama dengan web design service seperti Toffeedev untuk mengembangkannya.

Sama seperti semua jenis pemasaran, Anda tidak perlu terburu-buru dalam melakukan CPA. Bila Anda tidak kunjung mendapat untung pun, sebaiknya Anda tidak perlu cepat menyerah. Konsultasikan dengan AM terpercaya agar Anda bisa mendapatkan keuntungan secara efektif.

Habiburachman
Habiburachman
Interest New Things About Social Media and SEO. Owner of website jagotips.com Influencer instagram @fokusmas and @beautifulindonesia.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *