Black Hat SEO
Black Hat SEO, Praktik SEO yang Harus Selalu Anda Hindari
Februari 18, 2020
LinkedIn itu apa
Gunakan LinkedIn Untuk Membangun Profil Anda
Februari 19, 2020
Show all

Apa itu Guest Posting dan Apa Keuntungannya Bagi Anda?

Guest Posting Adalah

Guest Posting Adalah

Guest posting adalah sebuah strategi pemasaran online terbaik untuk Anda investasikan. Mulai dari waktu maupun sumber daya. Terutama Jika Anda ingin meningkatkan brand exposure sekaligus brand message Anda. Guest posting menawarkan banyak manfaat besar – baik untuk perusahaan Anda ataupun bagi Anda secara pribadi. Beberapa keuntungan dari guest posting adalah sebagai berikut:

1. Eksposur Instan untuk Target Audiens Anda

Terlepas apakah Anda mendapatkan link ke situs Anda, kontribusi yang Anda berikan ke blog lain akan menyinggung minat dari audiens Anda. Apabila Anda berhasil menulis sebuah postingan yang berkualitas tinggi, maka bisa saja pengunjung atau pembaca akan mulai mengalir menuju website/blog Anda

Traffic adalah sesuatu yang sangat penting bagi setiap bisnis online atau blog. Hal yang  sederhana seperti guest posting berpotensi menjadi penjualan jika Anda dilakukan dengan cara yang benar.

2. Perluas Networking Anda

Guest posting bisa Anda manfaatkan sebagai sebuah cara untuk meningkatkan networking Anda yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan berbagai keuntungan kedepannya.

Contohnya, beberapa website yang menerima guest posting akan membangun komunitas, berisi kontributor yang terlibat dalam sebuah niche. Dalam beberapa kesempatan, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk dapat berkenalan dan ambil bagian melakukan brainstorming topik potensial bersama kontributor lainnya. Anda juga dapat berkolaborasi dengan orang lain untuk membuat sebuah konten.

Terlepas dari apa struktur yang ada dalam sebuah komunitas di situs tertentu, Anda selalu dapat memanfaatkan tulisan Anda untuk mencari peluang menjalin networking dengan influencer – mulai dari promosi lintas konten hingga wawancara dengan ahli.

Yang cukup Anda lakukan adalah aktif di komunitas. Tinggalkan komentar, bagikan postingan, dan lain-lain. Jika memungkinkan, Anda bahkan dapat mengundang influencer sebagai kontributor ke blog Anda sendiri.

Baca Juga: Tertarik Punya Blog? Ini Cara Membuat Blog Di WordPress 

3. Meningkatkan Social Media Share Anda

Mendapatkan share di social media adalah salah satu cara untuk memperluas jangkauan online Anda. Semakin banyak konten yang dibagikan semakin meningkat exposure yang Anda dapatkan. Jika Anda mengirim guest posting ke blog dengan banyak aktivitas social media, maka kegiatan sharing akan datang secara alami setelah konten Anda dipublikasikan.

Pertimbangkan untuk memasukan konten yang gampang untuk dibagikan pada guest posting Anda, seperti Infografis. Hal ini dapat membantu konten Anda untuk mendapatkan kesempatan untuk di share secara lebih banyak.

4. Meningkatkan Online Authority Anda

Dengan berkontribusi kepada blog yang juga memiliki otoritas yang tinggi dapat meningkatkan kesempatan untuk menunjukan kredibilitas Anda sebagai penyedia informasi.

Dan akan membuat target audiens Anda sadar bahwa Anda adalah seseorang yang dipercaya sebuah brand, sehingga merubah pandangan mereka mengenai apa saja yang Anda sampaikan pada website Anda.

5. Membangun Brand Awareness

Pada poin sebelumnya kita sudah membahas mengapa guest posting merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan otoritas Anda. Selain meningkatkan otoritas, guest posting juga bisa Anda manfaatkan sebagai sebuah cara untuk membangun brand awareness dari bisnis Anda. Selalu tambahkan sesuatu yang bisa menjadi ciri khas dari brand Anda ada setiap postingan yang Anda buat.

Guest posting adalah sebuah tools yang bisa digunakan untuk memperkuat website Anda, mulai dari networking, hingga membangun brand awareness. Seluruh hal ini tentu saja bisa Anda dapatkan bila ANda melakukan guest posting dengan baik dan benar. 

Bagaimana pendapat Anda mengenai hal ini? Dan apakah Anda memiliki pendapat yang berbeda? Silahkan bagikan pada kolom komentar dan jangan lupa untuk di-share ya.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *