Tips Mudah Untuk Memulai Menjadi UI Designer
Juni 25, 2018
Tips Untuk Meningkatkan Konversi Dalam Digital Marketing
Juli 9, 2018
Show all

Kriteria Website Yang Nyaman Untuk Dikunjungi?

Selamat datang di Toffeedev Sharing Monday kali ini. Kali ini saya akan membagikan tentang bagaimana website yang nyaman untuk dikunjungi? Website ada terdiri dari beberapa macam, terdiri dari OMES dan website Company Profile. Semuanya mungkin sudah tau untuk ini, mungkin untuk sekarang semua yang sudah dilakukan dalam proses website, semua hal dari penjualan dan lain-lain sudah menggunakan website. Apakah anda sudah punya website?

Kali ini saya akan membagikan beberapa tips and tricks untuk bagaimana website yang nyaman untuk dikunjungi oleh si pengguna website tersebut. Pertama adalah membuat animasi. Animasi itu apa? Animasi itu bukan animasi kayak anime gitu, jadi animasi itu kayak membuat sesuatu transisi. Jadi, pertama pas kita masuk ke dalam website kita melihat ada transisi dari kiri ke kanan, atas ke bawah, atau dari bawah ke atas, atau oppacity-nya dari 0 ke 1. Lalu kita scroll ke bawah, ada transisi kiri kanan dari teks yang muncul dari kiri ke kanan atau yang dari samping.

Yang kedua itu adalah membatasi gerak user. Itu seperti apa? Membatasi gerak user itu seperti misalnya kita menjadi si user, lalu kita klik kanan tidak bisa, dibatasi misalnya “Anda tidak bisa klik kanan” atau misalnya kita mau pencet ctrl+s itu misalnya ada petik atas, itu juga bakal membuat user bakal pindah ke website lain.

Untuk yang ketiga itu adalah blog update, blog update jadi tiap website yang kita miliki minimal harus ada post tiap hari, itu membuat supaya website kita kelihatan up to date setidaknya. Sehingga, orang-orang bisa membaca artikel kita, artikel yang kita post setiap hari.

Lalu yang ke empat itu adalah konsistensi. Konsistensi itu terdiri dari penulisan kata, website yang rapih, panjang paragraph. Jadi, misalnya kalau website yang tulisannya terlalu besar mungkin akan menyesatkan si  user. Link-nya nanti dikasih ketika kita sudah selesai live. Untuk sekarang semua website sudah menggunakan animasi-animasi fade-in fade-out, lalu panjangnya paragraph itu mungkin setidaknya bisa dibatasi antara 3-5 paragraf saja, kalau panjang mungkin orang juga malas untuk membaca.

Lalu yang terkahir itu adalah pass loading, pass loading membuat website kita cepat pas kita pindah halaman, pas kita melakukan aksi di dalam web tersebut itu cepat. Jadi, untuk website yang nyaman untuk dikunjungi adalah website yang interaktif, yang banyak animasi tapi jangan terlalu banyak karena bisa membuat user yang baru mengenal web itu bingung.

Mungkin ada semua sudah melihat website yang benar-benar pass loadingnya itu berat banget dan membuat anda pindah ke website lain. Nah, untuk Toffee Sharing Monday ini sekian dan terima kasih, silahkan mengikuti Toffee Sharing Monday setiap hari Senin di jam yang sama 09.30. Terima kasih.

wiranata
wiranata
Hi I'm Developer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *