Cara Promosi Iklan di Instagram
Strategi Cara Promosi Iklan di Instagram yang Menarik
Juni 8, 2020
Influencer Marketing Adalah
Keuntungan Menggunakan Influencer Marketing
Juni 8, 2020
Show all

Background Presentasi Dalam Pandangan Psikologi

Background Presentasi Dalam Pandangan Psikologi

Background Presentasi Dalam Pandangan Psikologi

Dalam bekerja, melakukan presentasi adalah salah satu aktivitas yang memang harus dilakukan. Ada berbagai macam alasan mengapa presentasi itu penting. Memberikan laporan terbaru terkait project yang sedang dikerjakan, menjelaskan perencanaan yang matang, dan hal-hal lainnya. Sudah pasti tujuan adanya presentasi adalah mendapatkan hal yang positif. Namun apakah Anda tahu bahwa background presentasi itu bisa mempengaruhi psikologi orang yang melihatnya?

Ya, dalam ilmu psikologi, permainan warna yang tepat bisa membawa satu mood yang bagus. Tentu saja tidak semua warna cocok dijadikan warna dari background presentasi. Tapi ketika warna yang digunakan itu memang tepat, maka Anda bisa merasakan hal positif dari sana.

Dalam artikel kali ini, akan dibahas berbagai macam warna yang bisa Anda masukkan sebagai background presentasi serta pandangan setiap warna dalam ilmu psikologi. Apa saja warna yang cocok? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Biru

Warna pertama yang cocok untuk background presentasi adalah biru. Bisa dibilang, warna biru menjadi warna yang terhitung netral dan termasuk banyak digunakan oleh berbagai macam industri. Memang warna biru menghadirkan suasana yang tenang dan terasa santai. Dengan fakta seperti ini, maka warna biru cocok untuk Anda jadikan bagian di dalam presentasi yang Anda lakukan.

Sebenarnya warna biru sangat cocok untuk presentasi bisnis, presentasi motivasi, presentasi tugas kuliah, presentasi tugas sekolah, presentasi skripsi dan thesis Anda. Untuk kombinasi warna biru pun bisa Anda masukkan di sana juga.

Hijau

Kemudian ada juga warna hijau. Pada dasarnya, warna hijau memang warna yang dekat dengan alam. Maka kesan yang asri dan tenang bisa didapatkan ketika presentasi Anda menggunakan warna hijau. Untuk pemilihan warna hijau bisa dari warna hijau muda hingga tua. Tergantung preferensi Anda sendiri.

Biasanya warna hijau cocok untuk dijadikan warna dalam presentasi tentang motivasi, kehidupan sehari-hari, dan tentunya alam luas.

Emas

Warna emas termasuk sebagai warna favorit yang dipilih oleh banyak orang ketika sedang membuat presentasi. Warna ini memang memiliki kesan yang kuat dan cemerlang. Tidak dapat dipungkiri, ketika mendengar kata “emas”, maka yang ada di pikiran Anda adalah sesuatu hal yang mahal dan berharga. Itu pula yang bisa ditampilkan ketika warna ini dijadikan sebagai bagian dalam presentasi.

Untuk bisa membuat warna emas yang Anda gunakan lebih menonjol, sebaiknya gunakan warna gelap lainnya sebagai kombinasi tersendiri. Dengan begitu, paket desain dari presentasi Anda sudah pasti menjadi jauh lebih terlihat profesional dan keren.

Pink

Mungkin Anda berpikir warna pink tidak bisa dijadikan warna di dalam background presentasi. Sudah pasti Anda salah besar. Warna pink sangat mungkin dijadikan warna dalam presentasi. Apalagi kalau yang membawakannya adalah seorang wanita.

Biasanya warna pink ini lebih cocok untuk dijadikan warna presentasi dengan topik seputar wanita atau audiensnya kebanyakan wanita. Dengan begitu maka desain presentasi Anda akan lebih relevan dengan topik dan orang yang membacanya.

Baca Juga: Inilah Cara Presentasi yang Baik dan Benar Di Depan Klien

Itulah penjelasan tentang background presentasi yang memiliki nilai psikologi tersendiri. Jadi sekarang sudah tahu pemilihan warna apa yang cocok untuk presentasi Anda nantinya. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *