Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol
5 Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol Untuk Pebisnis Pemula
Juni 2, 2020
Bagaimana Konten YouTube yang Menarik
Bagaimana Membuat Konten YouTube Yang Menarik?
Juni 2, 2020
Show all

Bagaimana Cara Buat Website Company Profile?

Cara Buat Website Company Profile

Cara Buat Website Company Profile

Dengan adanya internet, maka setiap bisnis atau perusahaan sebenarnya memiliki satu peraturan tidak tertulis yang sebenarnya harus dipenuhi. Apa itu? Peraturan tersebut adalah memiliki website company profile. Dengan memiliki website company profile, banyak sekali keuntungan yang bisa dirasakan. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu bagaimana cara buat website company profile.

Keuntungan memiliki website untuk para perusahaan memang cukup banyak, seperti yang sudah dituliskan di atas. Perusahaan bisa lebih mudah dalam menghadirkan informasi terkait bisnis yang dijalankan. Kemudian, perusahaan juga bisa melakukan promosi via website. Ditambah lagi, para konsumen bisa dengan cepat menghubungi perusahaan untuk bertanya atau melakukan transaksi. Ya, komunikasi antara perusahaan dan konsumen bisa jauh lebih gampang dilakukan karena ada halaman Contact Us atau fitur Live Chat di dalam website.

Untuk cara buat website company profile sendiri, sebenarnya cukup kompleks. Namun mengenai apa saja yang harus ada di dalam website itu sendiri, ada beberapa poin yang harus digarisbawahi. Apa saja poin-poin tersebut? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Siapkan Informasi Penting

Inti utama dari memiliki website company profile adalah informasi apa saja yang terdapat di dalamnya. Untuk itu, Anda harus mengumpulkan terlebih dahulu data atau informasi yang memang ingin dimasukkan di sana. Informasi tersebut bisa dimulai dari penjelasan tentang bisnis apa yang dijalankan, daftar setiap barang atau jasa yang dijual, hingga deskripsi yang lengkap dari masing-masing produk.

Untuk informasi ini, sebaiknya buatlah selengkap mungkin. Jangan sampai Anda hanya menulis satu dua kalimat saja untuk beberapa informasi tersebut. Hal itu akan berakibat fatal karena pengunjung yang masuk ke dalam website bisa tidak mengerti apa yang Anda jual. Selain itu, mereka juga bisa menilai bahwa informasi yang ada di dalam website tidaklah lengkap.

Jangan lupa pula untuk memasukkan kontak perusahaan yang bisa dihubungi. Dimulai dari nomor telepon, nomor Whatsapp, e-mail, dan alamat perusahaan. Jadi, perusahaan Anda lebih terlihat profesional serta meyakinkan.

Buatkan Menu yang Lengkap

Untuk bisa mengakomodir semua informasi penting tersebut, tentunya harus ada menu yang pasti muncul di setiap halaman. Untuk menu website sendiri, ada beberapa yang wajib ada. Dimulai dari Home, Products, About Us, Contact Us. Namun jika memang Anda merasa bisa menambahkan beberapa menu lagi yang sesuai dengan perusahaan Anda, silahkan tambahkan sendiri.

Pilihan menu itu terhitung bebas. Tidak ada pakem atau aturan yang pasti. Paling penting adalah pastikan semua menu itu penting di dalam perusahaan Anda.

Jangan Lupa Pikirkan Desain dan Fungsionalitas

Terakhir adalah memikirkan desain dan fungsionalitas. Memang untuk poin ini, Anda membutuhkan bantuan dari orang lain. Bantuan desain yang sesuai dengan citra perusahaan memang sangat penting. Selain itu, bekerja sama dengan web developer yang berpengalaman juga harus dilakukan.

Untuk poin ini, Anda bisa menggunakan Jasa Pembuatan Website Perusahaan dari ToffeeDev. Kami siap memberikan solusi bisnis online kepada Anda dengan membuat website yang berkualitas. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Itulah cara buat website company profile yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *