Bagaimana Cara Mengatur Data Pelanggan – Ask Monday #27

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Pelanggan adalah salah satu elemen penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Dan tentu saja pelanggan yang sudah kenal dengan produk/jasa kita, harus kita jaga hubungannya dengan baik demi keberhasilan sebuah bisnis. Bagaimanakah caranya? Di video berikut, Ryan Kristomuljono akan berbagi cara terbaik untuk  mengatur database secara online. Yuk, simak video berikut:

Cara terbaik untuk mengatur database pelanggan adalah dengan menggunakan sistem yang dikenal dengan nama CRM (Customer Relationship Management). Dimana Anda menggunakan sebuah platform yang didalamnya terdapat sistem yang sangat ciamik untuk bisnis Anda. Cara kerja dari CRM antara lain untuk menjaga dan mengatur database pelanggan secara online. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui behavior mereka yg terkait dengan bisnis Anda.

Saat ini ada banyak sekali platform CRM yang bisa Anda gunakan. Perlu Anda ketahui, semakin hari CRM semakin berkembang menjadi platform yang cukup efektif untuk bisnis Anda. Salah satu fitur yang sekarang bisa Anda nikmati adalah live chat. Yup, Anda dapat merespon pelanggan di waktu yang bersamaan. Dan jika Anda menggunakan CRM untuk berjualan juga, fitur Invoice juga tersedia disana.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar platform apa yang cocok untuk bisnis Anda, silahkan hubungi kami di 021-5890 1608 atau via email ke yes@toffeedev.com

Kategori