Affiliate Marketing Adalah
Mengenal Affiliate Marketing Dalam Dunia Internet Marketing
Juni 29, 2020
Aplikasi Membuat Video
Rekomendasi 4 Aplikasi Membuat Video di Android
Juni 30, 2020
Show all

Barisan Cara Menggunakan WhatsApp Marketing

WhatsApp Marketing

WhatsApp Marketing

Teknologi yang ada pada saat ini membuat Anda jauh lebih mudah dalam menjalani beragam aktivitas. Salah satunya adalah komunikasi. Tidak lagi mengandalkan pesan via SMS, sekarang jauh lebih mudah, cepat, dan murah dengan menggunakan chat messenger. Ada berbagai chat messenger yang digunakan saat ini. Namun untuk memilih mana yang paling terkenal, maka WhatsApp menjadi pilihan utama. Apalagi Anda juga bisa menggunakan WhatsApp untuk aktivitas marketing. Bagaimana cara menggunakan WhatsApp marketing?

Sebagai sebuah chat messenger, WhatsApp menyimpan beragam kemudahan untuk Anda. Mudah digunakan untuk semua umur, ada fitur-fitur yang menunjang bisnis, hingga terhitung banyak pemakainya membuat WhatsApp cocok untuk aktivitas marketing. 

Untuk mengoptimalkan marketing bisnis, Anda sudah pasti wajib menggunakan WhatsApp marketing. Dengan banyak penggunanya, maka Anda bisa lebih mudah mendapatkan pasar yang lebih besar lagi. Ada beberapa cara menggunakan WhatsApp marketing. Untuk mengetahui cara-cara tersebut lebih dalam, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Kumpulkan Kontak WhatsApp Konsumen Potensial

Cara pertama yang harus Anda lakukan dalam menggunakan WhatsApp marketing adalah mengumpulkan kontak WhatsApp konsumen potensial. Dalam sebuah bisnis, pasti selalu ada target pasar yang dipasang. Dimulai dari usia, ekonomi, tempat tinggal, hingga jenis kelamin, itu semua diukur sebagai target pasar. Supaya Anda bisa mendapatkan pasar yang banyak, maka Anda harus bisa mengumpulkan kontak WhatsApp konsumen potensial.

Untuk bisa mendapatkan kontak-kontak dari mereka, Anda bisa meminta mereka memasukkan nama dan nomor telepon di dalam form yang ditaruh di website ataupun ketika sedang mengikuti pameran. Tentu saja Anda harus memberikan janji seperti akan mengirimkan beragam penawaran menarik kepada mereka sehingga mereka mau mengisi form. Dari sana, maka Anda bisa mendapatkan barisan kontak yang penting.

Minta Konsumen Potensial Simpan Nomor Anda

Setelah mendapatkan kontak dari para konsumen potensial, langkah selanjutnya adalah meminta mereka simpan nomor Anda. Bagaimana cara memberitahunya? Tentu saja dengan mengirimkan pesan kepada mereka via WhatsApp. Dengan memberitahu, maka konsumen potensial bisa tahu bahwa Anda memang niat dalam memberikan informasi penting terkait penawaran produk. Jadi bukan mereka yang harus mengejar Anda, tetapi sebaliknya.

Kirimkan Broadcast Message Secara Berkala

Ini adalah langkah yang paling wajib dilakukan yaitu mengirimkan broadcast message secara berkala. Ya, dengan fitur broadcast message, maka Anda bisa mengirimkan penawaran menarik kepada setiap konsumen potensial secara berkala. Jadi ketika memang sedang ada produk terbaru, diskon produk, hingga program lainnya yang menarik untuk konsumen, mereka bisa segera tahu informasi tersebut.

Namun jangan sampai pesan yang Anda kirimkan itu terlalu jualan. Anda harus mengisi pesan dengan bahasa yang menarik, sharing informasi terkait produk atau bisnis juga, dan lainnya. Jadi Anda bisa secara perlahan-lahan memberikan informasi tentang produk lalu tawarkan barangnya kepada mereka. Dengan begitu, maka Anda tidak akan terlihat terlalu memaksakan penjualan. 

Baca Juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop/PC

Jadi, itulah barisan cara menggunakan WhatsApp marketing. Jangan sampai Anda menyia-nyiakan data konsumen yang dimiliki. Berikan mereka penawaran via WhatsApp agar bisa terkesan lebih personal dan ada kedekatan yang bisa dihargai dari sisi konsumen juga.

Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *