Bagaimana Cara Menentukan Value Proposition
Bagaimana Cara Menentukan Value Proposition?
Juni 24, 2020
Pengertian PBN dan Pro Kontra
Pengertian PBN dan Pro Kontra Dibaliknya
Juni 24, 2020
Show all

Barisan Cara Meningkatkan Conversion Rate Dengan Efektif

Cara Meningkatkan Conversion Rate

Cara Meningkatkan Conversion Rate

Dalam bisnis, ada beberapa target yang pasti Anda pasang demi bisa mendapatkan hasil terbaik. Pada dasarnya setiap bisnis memiliki target yang berbeda-beda, tapi intinya adalah target tersebut memang dibuat untuk bisa menaikkan penjualan bisnis yang ada. Penilaian itu bisa disebut sebagai conversion rate. Untuk bisa mendapatkan conversion rate yang baik tentunya harus memiliki website. Ya, cara meningkatkan conversion rate yang paling efektif memang bisa dilihat dari performa website Anda.

Mengapa bisa begitu? Alasan utamanya adalah conversion rate bisa menjadi parameter dari keberhasilan strategi digital marketing yang telah Anda lakukan. Bagi yang belum tahu, conversion rate adalah parameter dari tindakan yang dilakukan oleh pengunjung website. Apa saja tindakannya? Bisa dimulai dari menjadi subscriber, membeli produk yang Anda jual, hingga mengunduh e-book yang membutuhkan e-mail dari pengunjung. Itu adalah bentuk dari conversion sendiri.

Memang terkadang hasilnya tidak sesuai. Ada saja masalah yang bisa muncul. Khususnya bagi pebisnis baru yang memang masih awam mengenai conversion rate dalam website. Untuk mengetahui cara meningkatkan conversion rate dalam website dengan efektif, Anda bisa mendapatkan beberapa tips di bawah ini.

Permudah Proses Dalam Conversion

Untuk bisa meningkatkan conversion rate dengan efektif, cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah mempermudah prosesnya. Maksud dari poin ini adalah jangan membuat rangkaian tahapan terlalu banyak untuk yang bisa menghasilkan conversion.  Kesalahan ini sering dilakukan oleh pebisnis baru. Mereka terlalu fokus untuk meminta data-data yang terlalu banyak. Padahal jika memang ingin menjadi subscriber, bisa hanya dengan mengisi e-mail saja.

Kalau ingin mendapatkan anggota baru di dalam website, bisa hanya dengan meminta nama depan dan e-mail saja. Jangan sampai Anda malah meminta data yang terlalu banyak, seperti alamat, nama belakang, kode pos, dan sebagainya. Itu malah membuatnya menjadi terlalu lama dan bisa membuat pengunjung jadi malas untuk bergabung dengan website Anda.

Masukkan Call To Action (CTA)

Selain mempermudah proses dalam conversion, Anda juga wajib memasukkan Call To Action. Mungkin Anda sering membaca Call To Action tapi tidak tahu kalau itu adalah Call To Action. Contohnya seperti: “Subscribe segera untuk mendapatkan update terbaru dari kami.” Selain itu masih ada yang lainnya. Paling penting adalah Call To Action selalu mengajak pengunjung untuk melakukan satu tindakan yang bisa menjadi conversion.

Gunakan Iklan

Jika memang Anda ingin mendapatkan hasil conversion rate yang jauh lebih besar dan cepat. Anda juga bisa menggunakan iklan. Ya, iklan menjadi medium “jemput bola” yang bisa mempermudah pengunjung masuk ke dalam website Anda. Salah satu penyedia iklan online adalah Google Ads. Dengan memasang iklan di Google Ads, Anda bisa mendapatkan traffic tinggi ke dalam website. Pada akhirnya nanti bisa menjadi conversion juga ketika semakin banyak pengunjung yang datang. Website Anda juga lebih mudah dicari di dalam Google Search Engine.

Banyak sekali keuntungan yang ditawarkan dalam pemasangan iklan online. Jika Anda tertarik menggunakan iklan online dalam meningkatkan conversion rate, Anda bisa menggunakan Jasa Google Ads dari ToffeeDev. Kami siap memberikan solusi bisnis online kepada Anda dengan memasang iklan yang berkualitas dan berdampak positif untuk bisnis Anda. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut terkait pemasangan iklan di Google Ads.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *