Macam Macam Media Promosi
Macam-macam Media Promosi yang Umum Saat ini
Juni 3, 2020
PBN Adalah
Seluk Beluk dan Cara Membuat PBN Untuk Backlink
Juni 4, 2020
Show all

Barisan Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan

Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan

Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan

Angka penjualan di setiap bisnis pasti memiliki target yang berbeda-beda. Normalnya, setiap bulan pasti ada usaha untuk menaikkan angka penjualan ke tingkatan yang lebih baik. Dengan adanya target, perlu berbagai usaha yang kreatif agar bisa mencapai angka yang diminta. Sebenarnya ada beberapa ide kreatif untuk meningkatkan penjualan.

Memang di tengah persaingan bisnis yang semakin berat pada hari ini, perlu ide kreatif untuk dilakukan. Jangan sampai Anda malah fokus melakukan cara-cara konvensional saja. Itupun belum pasti bisa meningkatkan penjualan juga. Semakin kreatif ide yang dilakukan, mungkin saja bisa mendapatkan pasar yang jauh lebih luas dibandingkan sebelumnya.

Jadi, apa saja ide kreatif untuk meningkatkan penjualan? Untuk informasi lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

Pertahankan Pelanggan Tetap

Ide kreatif yang pertama sebenarnya sederhana saja. Anda harus bisa mempertahankan pelanggan tetap. Banyak bisnis yang fokus untuk mendapatkan pelanggan baru, tapi malah melupakan pelanggan yang sudah menggunakan produknya sejak lama. Alih-alih mendapatkan dua bagian yang menghasilkan, malah pihak pelanggan lama bisa pergi begitu saja. Maka dari itu, daripada fokus ke pelanggan baru, cobalah lebih mendekatkan diri dengan pelanggan lama. Buat mereka merasa dihargai setelah menggunakan produk Anda sejak lama. Dengan begitu, mereka bisa terus setia kepada bisnis Anda dan bisa juga merekomendasikannya kepada kerabat terdekat.

Melakukan Inovasi Produk

Selain itu, Anda juga harus melakukan inovasi produk. Tidak dapat dipungkiri, banyak bisnis yang sudah merasa nyaman dengan produk yang dijual selama ini. Namun dengan cara berpikir seperti itu, malah pelanggan lama bisa merasa bosan atau merasa tidak ada hal yang menarik lagi dari produk Anda. Akhirnya mereka malah pindah ke kompetitor. Tentu saja itu adalah masalah tersendiri.

Jika memang ingin bisa mendapatkan peningkatkan penjualan, melalukan inovasi kepada produk memang sangat penting. Untungnya saat ini, sudah semakin banyak bisnis yang sadar bahwa dengan inovasi, bahkan terhitung nyeleneh, bisa menaikkan penjualan dan juga menarik perhatian orang lain.

Belajar dari Kompetitor

Ya, bisnis Anda juga perlu belajar dari kompetitor di tengah usaha meningkatkan penjualan. Ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dari sana. Dimulai dari bagaimana inovasi produk mereka, bagaimana mereka melakukan promosi, hingga bagaimana mereka bisa menaikkan nilai dari produk tersebut. Mungkin banyak yang berpikir kenapa harus belajar dari kompetitor? Padahal dengan belajar dari kompetitor, maka Anda bisa mengolah ilmu yang diambil menjadi naik level lagi.

Perbarui Website Bisnis

Supaya bisnis Anda lebih mudah dikenal di tengah-tengah kemajuan zaman seperti sekarang ini, Anda harus memiliki website. Jika sudah memiliki sebelumnya, maka sebaiknya perbarui website bisnis Anda. Masukkan informasi produk terbaru, berikan penjelasan terkait setiap produk dengan jelas. Selain itu, tambahkan informasi tentang bisnis yang dijalankan dengan lengkap. Serta yang paling penting adalah menambahkan informasi kontak seperti e-mail, nomor telepon, dan alamat bisnis Anda.

Desain dan pemilihan menu yang menarik juga perlu diperhatikan. Untuk hal ini, Anda bisa meminta bantuan dari Jasa Pembuatan Website Perusahaan dari ToffeeDev. Kami siap memberikan solusi bisnis online kepada Anda dengan membuat website yang berkualitas. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Itulah barisan ide kreatif untuk meningkatkan penjualan. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *