Cara Cek Backlink
Cek Backlink Anda dengan Tools Backlink Checker
Juni 4, 2020
Contoh Newsletter
Contoh Newsletter yang Dapat Meningkatkan Sales
Juni 5, 2020
Show all

Beberapa Contoh Teks Iklan yang Efektif

Contoh Teks Iklan

Contoh Teks Iklan

Ketika sedang menjalankan bisnis, tentu saja memerlukan promosi. Untuk bisa mendapatkan promosi yang efektif dan berdampak positif untuk penjualan, tentu diperlukan iklan yang baik. Namun untuk membuat iklan yang baik, bukanlah pekerjaan yang mudah. Ada berbagai hal yang harus dipikirkan. Dimulai dari sisi visual hingga teks. Keduanya sama-sama sulit, tapi di dalam artikel kali ini, mari membahas tentang contoh teks iklan yang efektif.

Membuat teks iklan bukanlah hal yang bisa disepelekan. Perlu kreativitas, pemahaman mendalam tentang maksud iklan tersebut, dan juga pengalaman. Maka dari itu, saat ini industri periklanan selalu membutuhkan Copywriter berkualitas setiap waktunya. Dengan besarnya kebutuhan industri dalam membuat iklan secara konsisten, maka peluang karier di dalam bidang ini sangatlah besar.

Mungkin Anda tertarik untuk menjadi Copywriter tapi masih belum tahu bagaimana contoh teks iklan yang baik. Tenang saja, di bawah ini ada beberapa contoh yang bisa Anda pahami dan Anda lakukan di dalam pekerjaan nantinya. Bagaimana contoh teks iklan yang efektif? Simak penjelasannya di bawah ini.

Contoh Teks Iklan Produk

Dari semua contoh teks iklan di daftar ini, bisa dibilang contoh iklan produk menjadi yang paling dikenal dan harus dimiliki dari sisi kemampuan membuatnya. Memang iklan produk itu sangatlah banyak. Mau tidak mau, diperlukan kreativitas dan cara menyampaikan pesan yang baik agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Dalam membuat teks iklan produk, tentu saja harus ada pesan yang disampaikan. Pesan tersebut biasanya berisi produk apa yang dijual, keunggulan apa yang ditawarkan, dan juga terkadang ada klaim dari produk tersebut. Klaim yang dimaksud bisa berbentuk pernyataan bahwa produk mereka merupakan nomor satu di kelasnya.

Tentu saja dalam praktiknya, masih bisa disesuaikan untuk dari teks iklan produk. Tidak semua harus bergaya sama. Dari segi panjang teksnya pun juga harus dilihat. Ada yang mau menggunakan kalimat yang panjang. Ada juga yang hanya mau 3-4 kata saja. Itu semua tergantung dari apa yang ingin disampaikan.

Ada beberapa contoh teks iklan produk yang terkenal, di antaranya;

  • Apapun Makanannya, Minumnya Teh Botoh Sosro (Teh Sosro)
  • Semua Bisa Jadi Macan (Biskuat)
  • Indomie Seleraku (Indomie)

Contoh Teks Iklan Komersial

Selain teks iklan produk, ada juga teks iklan komersial. Untuk teks iklan jenis ini, memang fokus utamanya adalah memasarkan barang atau jasa dengan gaya yang lebih unik karena tidak lagi menjadi tagline. Bisa saja dalam beberapa waktu ke depan, teks iklan berubah walaupun produk yang dijual masih sama.

Dalam iklan komersil, ada dua jenis yang bisa dipilih. Pertama adalah iklan taktis yang bertujuan untuk mendesak orang mau memperhatikan produk tersebut. Kedua adalah iklan strategis yang memiliki tujuan membangun merek yang dipasarkan. Biasanya iklan seperti ini banyak dilakukan oleh agensi periklanan.

Jika Anda memperhatikan iklan provider seperti IM3 dan Telkomsel, mereka yang paling sering menggunakan teks iklan komersial. Iklan tersebut bisa menjadi contoh yang baik tentang bagaimana membangun merek sambil menjual produk yang ada.

Baca Juga: Mencari Tahu Cara Iklan Di Instagram Bisnis

Itulah beberapa contoh teks iklan yang efektif. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *