Peluang Bisnis
3 Strategi Meraih Peluang Bisnis dengan SEO Marketing
Juli 6, 2020
Retargeting Ads
Retargeting Ads? Jangan Lupa Terapkan SEO Untuk Traffic
Juli 6, 2020
Show all

Belajar SEO Bisa Memperkecil Budget Iklanmu

Belajar SEO

Belajar SEO

SEO (Search Engine Optimization) menjadi strategi dalam dunia digital marketing yang sedang naik daun beberapa waktu terakhir. Banyak pebisnis yang baru merintis hingga sudah besar mau mulai menggunakan SEO. Mereka melihat bahwa SEO bisa memberikan optimalisasi yang berdampak baik untuk bisnis. Selain itu, dengan belajar SEO, Anda juga bisa memperkecil budget pengeluaran. Kok bisa?

Pertanyaan tersebut sering muncul karena SEO memang sebenarnya dinilai sebagai sebuah strategi yang bisa dijalankan secara gratis. Ya, SEO bisa memperkecil budget Anda, khususnya bagi bisnis yang menggunakan iklan online untuk bisa mempromosikan produk atau jasa mereka.

SEO memiliki berbagai dampak positif yang bisa dirasakan setelah diterapkan. Kunci utama dari SEO adalah melakukan optimasi website bisnis yang telah dimiliki. Dengan SEO, maka website tersebut bisa terlihat lebih hidup, berisi banyak konten menarik, menjadi pusat informasi dari produk dan jasa yang dijual. Selain itu, optimasi keyword untuk setiap halaman – termasuk halaman produk – bisa membuat bisnis Anda semakin besar lagi. SEO bisa menaikkan brand awareness, traffic ke dalam website, dan tentu akhirnya adalah kenaikan dari sisi penjualan. 

Ketika SEO digunakan dalam bisnis, Anda sebenarnya bisa mengurangi budget yang dikeluarkan. Khususnya budget iklan online Anda. Jika Anda mau menggunakan SEO, ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan. Ingin tahu lebih lengkapnya? Simak penjelasannya di bawah ini.

SEO Lebih Murah

Seperti yang sudah dituliskan di atas, SEO bisa membuat biaya pengeluaran promosi Anda lebih murah. Dari yang awalnya semua digunakan untuk iklan online, sekarang sudah tidak perlu lagi. Anda bisa menyisihkan budget tersebut untuk SEO. Bahkan dari segi harga, lebih murah. Hebatnya lagi, SEO bisa memberikan dampak besar dan juga jangka panjang. Inilah mengapa Anda harus belajar SEO jika memang ingin menggunakannya dalam bisnis.

Kombinasi SEO dan Iklan Online Lebih Masif

Kalau Anda berpikir dengan menggunakan SEO maka tidak perlu lagi memasang iklan online, Anda salah besar. SEO dan iklan online sebaiknya dikombinasikan. Dengan kombinasi antara keduanya, hasil dari sisi kenaikan conversion akan lebih baik lagi. Bayangkan jika Anda hanya menggunakan satu “senjata” dibandingkan dua “senjata”. Dari hasil, maka lebih besar dua “senjata”. Itulah mengapa sebaiknya kombinasikan SEO dan iklan online agar bisa lebih baik dari sisi hasil yang didapatkan.

Perlu Tahu Dasar SEO

Untuk bisa tahu bagaimana menggunakan SEO sekaligus menurunkan biaya pengeluaran promosi Anda, maka sebaiknya Anda belajar SEO. Mengapa harus belajar SEO? Dengan mempelajarinya, Anda bisa tahu seluk beluk dan juga ilmu dasar dari SEO. Ilmu yang didapatkan bisa membuat Anda mengerti konsep dasar dari strategi ini. Jadi ketika nanti sudah dijalankan, Anda bisa tahu pola berpikirnya. 

Kalau Anda masih belum mengenal SEO secara mendalam, tapi ingin tahu bagaimana penerapan SEO yang baik dalam bisnis,  sebenarnya Anda bisa belajar di kelas SEO Fundamental Course bersama Ryan Kristo Muljono, CEO & Founder dari ToffeeDev. Dengan banyaknya pengalaman dalam dunia digital marketing, maka ilmu yang diberikannya bisa Anda terapkan menjadi strategi digital marketing dalam bisnis. Proses pembelajaran yang Anda dapatkan selama mengikuti kelas ini bisa membuat Anda mampu menjalankan strategi ini di dalam bisnis. Jadi jangan sampai melewatkan kesempatan mengenal seluk beluk SEO dan juga penerapannya. Untuk informasi lebih lengkap terkait kelas ini, klik di sini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *