Bagaimana Cara Memasang Iklan di Video Youtube

Video adalah salah satu cara yang paling menarik dan efektif untuk mendapatkan pelanggan baru. Dikatakan bahwa 1 menit video sama dengan 1.8 juta kata. Video memberikan kesan yang besar kepada penontonnya di internet dan membuat mereka mengunjungi website ata klik iklan anda. Google AdWords memberikan kesempatan untuk ini untuk menarik pelanggan dengan video iklan kreatif.

Google AdWords menawarkan kepada anda sebuah alat spesifik untuk hal ini yang dikenal sebagai Google AdWords for videos. Ini memungkinkan anda untuk membuat, menampilkan dan mengatur video anda di Google Display Network dan YouTube network. Dengan Google AdWords for videos, anda dapat mengatur dimana iklan anda akan tampil dan siapa yang menlihat iklan anda.

Ini membantu anda membuat kampanye video online dan membagikan produk atau jasa anda kepada pelanggan. Ini memungkinkan anda mencapai pelanggan berpotensi berdasarkan penargetan keyword, topic dan demographic. Anda bisa menargetkan juga berdasarkan umur, jenis kelamin dan lokasi.

 

Cara Memasang Iklan di Youtube

Sangat mudah untuk memulai kampanye iklan di youtube. Anda hanya perlu mendaftar di Google AdWords, membuat iklan dalam format video dan atur siapa yang anda targetkan. Anda juga bisa menghubungkan akun YouTube anda dengan akun Google AdWords. Anda bisa mengukur kesuksesan berdasarkan jumlah yang melihat, klik dan budget statistic.

Dengan fitur ini, anda bisa mencapai pelanggan anda dengan metode cost-per-view (CPV). Anda tidak membayar untuk iklan anda tampil di halaman pencarian. Saat seorang pelanggan melihat iklan video anda, saat itulah anda membayar. Gambar, teks dan konten dari video harus relevan dengan website anda. Iklan video yang relevan akan memberikan lebih banyak pelanggan untuk bisnis anda.

Google AdWords juga mendukung True View Video formats. Ini memberikan berbagai pilihan format iklan video seperti: In-stream, In-slate, In-search dan In-display formats.

  • In-stream iklan video biasanya diputar sebelum atau setelah video seperti pre-roll.
  • In-slate iklan video di tunjukkan di video yang memiliki durasi panjang. Apabila penonton memilih dan melihat salah satu dari tiga iklan yang ada, maka anda perlu membayarnya.
  • In-search iklan video di tampilkan di bagian atas dan sebelah kanan hasil pencarian video di youtube.
  • In-display iklan video di tampilkan di berbagai Google Display Network dan YouTube network.

Tipe kampanye video ini tidak memiliki batasan durasi dari video anda. Namun video yang lebih pendek memiliki performa yang lebih baik. Buat video yang unik untuk setiap group. Fokuskan kepada relevansi dan performa dari keyword. Dengan menggunakan CTA yang efektif, anda bisa menarik lebih banyak penonton.

Buat iklan video dan lending page anda konsisten dan memiliki tujuan untuk mendapatkan ROI yang positif. Iklan video yang eye-catching dan menarik akan meningkatkan perhatian dan membuat mereka klik iklan anda. Google AdWords for video adalah cara inovatif untuk mempromosikan produk dan jasa anda. Ini menarik lebih banyak pelanggan kedalam website anda dan membantu anda mencapai tujuan bisnis anda.

Share this post :

Capai Target Pasar Bisnis Anda!

Dapatkan Konsultasi Gratis bersama ToffeeDev!

Scroll to Top
WhatsApp chat