Bagaimana Cara Research Keyword Yang Efisien

Welcome back to Toffee #SharingMonday. Kali ini bersama saya Arief. Setiap Senin, kami akan share insights seputar digital marketing, design, dan website.

Pada Kesempatan kali ini, saya akan sharing mengenai “Bagaimana Cara Research Keyword yang Efisien”. Research keyword adalah proses memahami bahasa yang digunakan pelanggan saat mencari produk, layanan, atau konten Anda. Cara untuk research keyword sendiri itu mencakup analisa, membandingkan, dan membuat prioritas peluang keyword yang terbaik untuk website Anda. Tujuannya adalah menemukan kata kunci dengan tingkat kompetisi paling rendah, namun dengan memiliki potensi traffic yang paling tinggi.

Melakukan research keyword dalam SEO adalah hal yang seharusnya paling awal Anda lakukan ketika melakukan atau membangun situs milik sendiri. Output yang terasa ketika research keyword dijalankan dengan benar adalah membuat website Anda atau blog Anda muncul di halaman pertama bagian Google. Agar menjadi halaman pertama, salah satu syarat utamanya adalah research keyword yang relevan. Tetapi, kalau cuma sekedar relevan aja pun hasilnya belum cukup, karena keyword tersebut juga harus efisien. Ada beberapa cara untuk research keyword secara efisien.

  1. Yang pertama, dengan mempelajari niche Anda. Langkah pertama untuk research keyword yang efisien adalah dengan mendalami atau mempelajari lebih lanjut, tentang topik dari konten yang akan Anda buat dan juga niche atau segmen pasar khusus untuk jenis produk atau layanan tertentu. Tujuan utamanya adalah agar Anda bisa mendapatkan ide-ide seputar produk Anda atau jasa Anda.

  2. Yang kedua, kumpulkan istilah yang relevan. Kalau sudah yakin dengan niche-nya, langkah selanjutnya adalah membuat daftar istilah yang related dengan niche atau topik artikel yang akan Anda tulis. Buatlah sebanyak mungkin, agar nantinya dapat mengurangi kesulitan Anda dalam research keyword.

  3. Yang ketiga, membuat daftar seed keyword. Seed keyword sendiri memiliki arti sebagai kata kunci unggulan dari daftar keyword yang sudah Anda buat sebelumnya. Nantinya, seed keyword akan berguna menjadi dasar dalam research keyword. Di cara ini juga, Anda akan tau siapa aja nih kompetitor dari topik yang Anda punya.

  4. Langkah terakhir adalah menganalisa kompetitor Anda. Lakukanlah analisa seperti mengamati langkah apa saja yang mungkin dilakukan atau sedang dilakukan oleh kompetitor. Semakin baik Anda mengetahui seluk beluk konten di industri yang Anda jalani, semakin baik juga hal tersebut untuk strategi SEO Anda.

Sekian insights hari ini. Semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share. Serta jika Anda punya usulan topik untuk kami bahas di video selanjutnya, silakan comment dibawah ini. Terima kasih.
 

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post

WhatsApp chat