10 Cara Berjualan Online Agar Cepat Laku

Cara Berjualan Online

Kemajuan teknologi saat ini membantu sebagian besar masyarakat untuk membuka bisnis baru dengan mudah dan murah sebab dilakukan melalui media online. Penjual tidak lagi menjadikan penyewaan tempat sebagai kebutuhan utama dalam bisnis sebab segalanya dilakukan melalui internet. Untuk dapat bertahan di antara banyaknya kompetitor, berikut ini merupakan cara berjualan online agar cepat laku yang dapat Anda coba.

Peluang Berjualan Online di Era Digital

Dalam era teknologi saat ini, peluang bisnis online lebih menjanjikan dibandingkan toko tradisional. Hal ini didorong oleh kemudahannya dalam mendapatkan berbagai produk dalam satu genggaman tangan dan dengan satu kali klik saja. 

Menjalankan bisnis online membantu menghilangkan keharusan meninggalkan rumah untuk  memulai bisnis dan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan segala kebutuhan meski tetap di rumah saja. Kemudahan ini yang kemudian menciptakan peluang besar untuk para penjual beralih untuk berjualan online.

10 Cara Berjualan Online Agar Cepat Laku

Kemunculan kompetitor pada kegiatan penjualan online tidak menjadi halangan bagi bisnis untuk tetap berkembang apabila Anda menerapkan 10 cara berjualan online agar cepat laku di bawah. Berikut merupakan cara yang dapat diterapkan pada bisnis Anda:

1. Manfaatkan Media Penjualan

Tersedianya berbagai media penjualan baik media sosial maupun e-commerce harus Anda manfaatkan untuk menarik pelanggan. Penyediaan produk pada setiap media penjualan dapat membantu memudahkan pelanggan untuk membeli produk Anda tanpa harus download aplikasi terlebih dahulu. Terutama pada e-commerce, transaksi jual beli menjadi sangat mudah dan praktis.

2. Temukan Unique Selling Points

Cara berjualan online agar cepat laku selanjutnya adalah menemukan unique selling points produk. Hal ini nantinya akan menjadi salah satu nilai jual produk Anda dan merupakan salah satu poin yang harus ditonjolkan ketika melakukan promosi penjualan.

Baca Juga: Barisan Contoh Promosi Produk Bisnis Online yang Tepat

3. Berikan Promo 

Langkah menarik pelanggan yang cukup efektif lainnya adalah memberikan promo bagi pelanggan berupa diskon atau cashback. Memberikan promo dapat membantu memperkenalkan produk dan menarik pelanggan baru untuk mencoba kualitas produk yang dihasilkan.

Promo

4. Buat Visual Brand yang Baik

Sebagian besar pelanggan ternyata memperhatikan packaging dan visual produk sebelum membeli sebuah produk, terutama pada produk baru. Untuk itu, membuat visual produk yang baik dan menarik menjadi bagian penting dari cara berjualan online agar cepat laku. 

Baca Juga: Teknik Copywriting untuk Menarik Pelanggan

5. Kerja Sama dengan KOL

Key opinion leader atau KOL merupakan seseorang yang memiliki kekuatan atau keahlian pada suatu bidang sehingga pendapatnya lebih didengar. Untuk meningkatkan penjualan, Anda dapat mencoba bekerja sama dengan KOL yang sesuai dengan kategori produk.

Jasa SEO

6. Aktif Pada Media Sosial

Selain menarik pelanggan untuk membeli, Anda juga disarankan untuk membangun hubungan yang baik dengan pelanggan. Hal ini merupakan cara yang efektif untuk membuat pelanggan untuk tetap loyal sebab merasa pelayanan sangat baik dan ramah. Selalu berikan pula informasi seputar kategori yang berkaitan dengan produk Anda sebagai cara promosi soft selling

7. Cantumkan Deskripsi 

Dalam mencantumkan informasi dan keterangan produk, Anda dapat membuat deskripsi lengkap produk menjadi lebih unik dan menarik. Penulisan deskripsi yang baik dan lengkap dapat menjadi salah satu cara berjualan online agar cepat laku yang cukup berpengaruh.

Baca Juga: Mengenal Internet Marketing yang Bermanfaat Saat Ini

8. Manfaatkan Fitur Ads

Beberapa media sosial seperti google, facebook, dan instagram memiliki fitur ads yang dapat Anda manfaatkan sebagai alat promosi. Hal ini akan membantu produk Anda muncul pada beberapa akun yang sesuai dengan kriteria target pasar sehingga produk akan lebih banyak diketahui. 

Manfaatkan Fitur Ads

9. Meningkatkan Kualitas

Menjalankan bisnis online tetap harus mengoptimalkan kualitas produk dan pelayanan. Kualitas yang baik akan menciptakan pelanggan tetap dan dapat menjadi media promosi mulut ke mulut melalui review yang dilakukan pelanggan tetap tersebut. 

10. Memaksimalkan Pemasaran

Tidak hanya media sosial saja, Anda juga dapat menggunakan website untuk menjadi media pemasaran bisnis online. Maksimalkan penggunaan website Anda dengan artikel SEO agar dapat menjadi rekomendasi website pada halaman pertama hasil pencarian.

Baca Juga: Apa itu Organic Traffic & Kenapa Website Membutuhkannya?

3 Ide Jualan Online yang Bisa Anda Coba

Ide Jualan Online

Anda telah mengetahui cara berjualan online agar cepat laku. Selanjutnya, mulai untuk mencoba jualan online untuk menambah pemasukan Anda dari rumah. Berikut ini merupakan ide jual online yang bisa Anda coba:

1. Pulsa dan Kuota Internet

Saat ini, pulsa dan kuota internet menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat. Berjualan pulsa dan layanan paket internet dapat menjadi salah satu bisnis yang memiliki banyak pelanggan dengan hasil yang menjanjikan.

2. Copywriter

Memiliki kemampuan menulis dan mampu menarik pembaca? Jasa copywriter dapat menjadi salah satu ide bisnis yang menarik untuk Anda coba. Bisnis online ini dapat dilakukan tanpa membutuhkan modal yang besar selain kesediaan koneksi internet dan perangkat ponsel.

3. Fashion

Dari dulu hingga sekarang, bisnis fashion menjadi salah satu bisnis yang tidak ada matinya mengingat akan terus ada berbagai tren baru. Hal ini dapat Anda manfaatkan sebagai ide jualan online berbagai pakaian yang sedang banyak dicari dan digemari oleh masyarakat.

Setelah mengetahui cara berjualan online agar cepat laku, apakah Anda tertarik untuk mencoba untuk jualan online? Mengingat tingkat risiko yang tidak terlalu besar, tidak ada salahnya untuk mencoba menghasilkan pendapatan tambahan melalui bisnis online

Bagi Anda yang telah menjalani bisnis online dan ingin meningkatkan skala pemasaran menjadi lebih besar melalui SEO website, ToffeeDev dapat membantu optimasi artikel untuk website Anda. Segera hubungi kami untuk mendapatkan berbagai informasi dan layanan menarik untuk kebutuhan digital marketing bisnis Anda. 

Share this on :

Follow Us

Scroll to Top
WhatsApp chat