5 Cara Mempromosikan Produk di Sosmed

Ada beberapa cara mempromosikan produk di sosmed yang bisa Anda lakukan. Selama beberapa tahun terakhir ini, banyak pelaku bisnis yang mulai merambah ke dunia sosial media untuk mempromosikan produknya. Hal ini dikarenakan ada banyak calon pelanggan yang bisa mereka dapatkan melalui sosial media karena banyaknya pengguna di sana. Oleh karena itu, jika Anda masih belum memasarkan produk atau jasa yang Anda miliki melalui sosial media, maka ini saatnya untuk Anda untuk mulai terjun ke dunia sosial media dan raih pasar yang lebih luas lagi.

Cara Mempromosikan Produk Di Sosmed Berdasarkan Platform-nya

Berbagai macam platform sosial media tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam memasarkan produknya secara online. Adapun cara mempromosikan produk di sosmed berdasarkan platform-nya yang dapat Anda pilih, yaitu:

1. Instagram

Pengguna Instagram terus meningkat setiap tahunnya. Banyak pelaku bisnis yang melihat peluang ini untuk memasarkan produknya secara online. Jika Anda memiliki produk-produk yang dapat dikonsumsi seperti makanan dan juga produk yang dapat digunakan seperti pakaian, alat kecantikan, alat elektronik, dan lainnya, Anda bisa menggunakan fitur-fitur Instagram seperti Instagram business dan juga Instagram Ads. 

Selain itu, buatlah konten-konten yang menarik dan soft selling untuk menarik minat banyak orang. Hindari membuat konten yang bersifat gimmick dan tingkatkan branding produk Anda melalui Instagram secara bertahap mulai dari tahapan branding, awareness, kemudian conversion yang dapat mengubah followers Instagram Anda menjadi pembeli.

Baca Juga : Cara Promosi di Instagram dengan Mudah

2. Facebook

Fitur yang dimiliki Facebook sama dengan Instagram karena seperti yang kita ketahui bahwa Instagram telah dibeli oleh Facebook. Oleh karena itu, biasanya untuk melakukan promosi melalui sosial media, banyak pelaku bisnis yang langsung memanfaatkan Instagram dan Facebook secara bersamaan karena Anda bisa melakukan sinkronisasi data dan postingan pada kedua platform tersebut. 

3. TikTok

Salah satu sosial media yang akhir-akhir ini booming karena masa pandemi adalah TikTok. Mungkin banyak dari Anda yang berpikir: bagaimana saya dapat mempromosikan produk melalui TikTok? Nyatanya, banyak pelaku bisnis yang melihat TikTok sebagai peluang untuk meluaskan pasar mereka dengan membuat konten yang kreatif seperti unboxing produk atau memposting testimoni pelanggan mereka melalui TikTok. 

Anda bahkan juga bisa memanfaatkan influencer TikTok untuk mempromosikan produk Anda pada account mereka agar Anda mendapatkan pasar baru dari followers influencer tersebut.

Baca Juga : Saatnya Anda Manfaatkan TikTok Sebagai Media Promosi

4. LinkedIn

Apakah Anda mempunyai bisnis dengan segmentasi B2B atau Business to Business? Nama LinkedIn sudah tidak asing lagi di dunia profesional dan kerja. Hal ini dikarenakan target market LinkedIn itu sendiri untuk para pencari kerja dan juga para pelaku bisnis yang ingin mencari client dengan scope yang besar. Oleh karena itu, jika Anda merupakan pelaku bisnis dengan segmentasi B2B, maka Anda dapat memanfaatkan LinkedIn untuk memasarkan produk Anda agar lebih tepat sasaran.

5. Twitter

Meskipun Twitter hanya berisikan caption pendek saja, tapi Twitter bisa menjadi platform untuk mempromosikan produk Anda. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu aktif dalam membuat tweet untuk menyapa pelanggan dan juga Twitter merupakan platform di mana Anda bisa melakukan percakapan interaktif dengan pelanggan sehingga lebih mudah untuk mendapatkan loyalitas dan kepercayaan mereka terhadap produk Anda. Bukan tidak mungkin pelanggan-pelanggan ini akan mempromosikan produk Anda ke orang lain.

Baca Juga : Cara Memanfaatkan Media Sosial Untuk Promosi

Kembangkan Website untuk Mengembangkan Peluang Bisnis Anda

Itulah 5 cara mempromosikan produk di sosmed sesuai dengan platform-nya yang dapat Anda coba. Selain melalui sosmed, Anda juga bisa mendapatkan peluang pasar yang baru melalui website yang tentunya akan menambah banyak keuntungan untuk bisnis Anda. Silakan hubungi kami untuk membuat perjanjian konsultasi dengan ToffeeDev untuk mengembangkan peluang bisnis Anda di dunia digital marketing dan dapatkan layanan jasa design social media terbaik di Jakarta sekarang juga.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Step bye step SEO

Related Post

WhatsApp chat