Cara Meningkatkan Peringkat Iklan Di Google Search

Halo, welcome back to Toffee #SharingMonday. Kali ini bersama saya, Billy. Setiap Senin kami akan share insight seputar digital marketing, design, dan website.

Hari ini saya akan membahas tentang bagaimana cara meningkatkan peringkat iklan di Google Search. Berikut merupakan cara-cara meningkatkannya.

1. Menaikkan bidding keyword

Kalau bidding kita sekarang ada di 1000 rupiah, bisa kita coba naikkan bertahap misal ke 2000 rupiah. Lalu kita cek apakah ada perubahan di peringkat iklan kita. Tapi perlu diingat, dengan cara ini cost iklan Anda akan menjadi lebih mahal.

2. Maksimalkan penggunaan extension

Dengan menggunakan extension, iklan kita akan lebih informatif, menarik, dan memperbesar peluang iklan kita untuk diklik sehingga dianggap jadi nilai plus oleh sistem Google.

3. Meningkatkan quality score keyword

Untuk meningkatkan quality score ada 3 hal yang perlu kita lakukan, yaitu dengan membuat text iklan yang relevan dengan keyword yang kita gunakan. Jadi sangat disarankan untuk meletakkan keyword pada headline pertama text iklan. Lalu buat text iklan yang menarik dan memberikan solusi atau jawaban yang dicari oleh audience.

4. Mengoptimize landing page

Untuk memberikan experience yang baik bagi pengunjung. Dengan meningkatkan quality score kita bisa mengurangi cost-per-click iklan jadi tidak perlu menaikkan bidding dan bisa memperbesar peluang iklan untuk tampil di posisi atas halaman pertama Google.

Sekian insight hari ini, semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share. Serta jika Anda punya usulan topik untuk kami bahas di video berikutnya. Silakan comment di bawah ini dan sampai jumpa di Toffee #SharingMonday berikutnya.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Step bye step SEO

Related Post

WhatsApp chat