Cara Menulis Konten SEO Friendly untuk Meningkatkan Traffic Website

Welcome back to Toffee #SharingMonday, kali ini bersama saya Habiburachman, SEO Specialist di ToffeeDev, setiap Senin kita akan sharing insight seputar digital marketing, website, dan design.

Pada kesempatan kali ini saya akan sharing terkait Cara membuat konten SEO Friendly untuk Meningkatkan Traffic Website. Keberadaan sebuah SEO tidak ayal menjadi salah satu penentu kualitas sebuah konten di website. Hal ini pula yang akan mendatangkan pengunjung pada sebuah website. Nah buat kalian yang masih bingung bagaimana cara membuat konten yang SEO friendly kali ini kita akan bahas langkah langkah dalam pembuatan konten dengan SEO yang baik.

  1. Yang pertama itu melakukan research keyword. Keyword yang tepat tidak hanya membantu dalam SEO, namun juga membantu mencari jawaban dari pertanyaan audience. Baik itu berkaitan dengan ketertarikan atau topik yang sedang dicari. Jadi kalian pikirkan mengenai kata yang mungkin akan dicari oleh pembaca.

  2. Yang kedua itu menentukan tujuan pencarian dan format penulisan. Pastikan Anda tahu tujuan dari konten yang akan dibuat. Tujuan pencarian ini adalah apa yang dicari oleh audence. Saat mereka mencari sebuah artikel, maka mereka akan berharap mendapatkan jawaban dari isi konten tersebut.

  3. Lalu yang ketiga itu membuat judul yang menarik. Dengan informasi yang sudah dimiliki, maka Anda harus menyisipkan keyword utama di judul. Meski tidak selalu harus dilakukan, namun secara garis besar cara tersebut akan membantu menaikkan SEO yang digunakan.

  4. Lalu yang keempat itu mengoptimalkan title tag. Salah satu yang tidak bisa dilewatkan adalah title tag yang mana akan muncul di halaman pencarian. Berbeda dengan judul, title tag berfungsi memberikan cuplikan akan isi dari konten tersebut. Biasanya agar terbaca full dan tidak terpotong itu 50-60 karakter.

  5. Yang kelima yaitu membuat struktur konten dan membuat nyaman dibaca. Setelah itu masuk ke dalam struktur penulisan dan tulisan yang nyaman dibaca. Struktur yang baik pasti akan membuat konten mudah dibaca baik oleh robot Google maupun manusia.

  6. Lalu yang keenam itu mengoptimalkan meta description. Meta description adalah informasi yang ditemukan di bawah hasil pencarian Google. Informasi pendek berisi 1 hingga 2 kalimat ini biasanya berkisar 140 sampai 160 karakter. Namun tulisan pendek ini berisi call-to-action dan menargetkan emosi para pembacanya.

  7. Lalu yang ketujuh itu mengatur internal link dengan baik. Menambahkan internal link yang masih berhubungan dengan konten juga bisa membuat website lebih menarik. Biasanya internal link ini berkaitan dengan topik yang ada di isi konten tersebut.

  8. Lalu yang kedelapan itu membuat URL yang mudah dibaca dan ditemukan. Sebuah konten SEO friendly hendaknya baik dalam segala hal, termasuk dengan pemilihan penulisan url, url yang mudah dibaca. Jika Anda pernah melihat tidak jarang situs yang menggunakan halaman seadanya.

Sekian insight hari ini, semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share serta jika Anda punya usulan topik untuk kami bahas di video berikutnya, silakan komen di bawah ini. Terima kasih.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post

WhatsApp chat