2015 Tahun Untuk Local Business

2015 akan segera datang. Dan tahun depan, akan ada banyak local business masuk ke era digital.

Sebelumnya, apa yang di maksud dengan local business? Bisnis yang menawarkan barang atau jasa kepada pelanggan di suatu daerah tertentu. Beberapa contoh: Rumah makan, penitipan anak, perbaikan rumah, service AC, sekolah, dokter, dsb.

Di tahun 2014, hampir semua perusahaan besar masuk ke pemasaran digital. Ini membuat jumlah pengguna internet di Indonesia bertumbuh dengan pesat dan menjadi lebih fasih dalam penggunaan teknologi.

Berbagai website belanja online, travel, hotel ramai dikunjungi dan transaksi online-pun meningkat. Pengguna smartphone bertambah banyak dan sekarang mulai di lengkapi dengan 4G.

Dengan bertumbuhnya pemakai internet, pengguna menggunakannya dalam setiap aktivitas mereka. Termasuk dalam hal mencari informasi untuk keperluan mereka sehari-hari.

Pengguna juga mencari sesuatu yang terkait dengan lokasi mereka. Seperti ‘Service AC Jakarta Barat’,  ‘Daycare Sudirman’, ‘tukang pompa air jakarta pusat’. Di sini para pemilik local business perlu mengambil peluang dari para pencari jasa atau produk.

2015 akan lebih banyak pemilik bisnis melirik pemasaran melalui internet. Selain biaya yang relatif lebih terjangkau, banyak media tradisional yang sudah tidak se-efektif beberapa tahun terakhir.

Selain itu, pemasaran menggunakan Google AdWords, dan Social Media juga akan menjadi elemen penting dalam setiap strategi pemasaran yang ingin dilakukan.

Yang perlu di perhatikan untuk persiapan tahun 2015:

Website

Website adalah wajah bisnis anda di dunia online. Sebelum mereka bertemu dengan anda secara langsung, mereka akan mempelajari anda melalui website anda.

Social Media

Media seperti Facebook, Twitter, Path menjadi channel penting dalam setiap bisnis. Penggunaan social media sebagai tempat bertukar informasi menjadi bagian penting dalam pemasaran.

Berada Di Halaman Pertama Hasil Pencarian

Dapat di temukan saat seseorang mencari hal yang berhubungan dengan produk atau jasa anda adalah keuntungan terbesar dalam pemasaran digital. Tidak peduli seberapa kecil atau seberapa besar bisnis anda. Berada di halaman pertama selalu menjadi keuntungan untuk bisnis


Business is an Opportunity! Internet is an Opportunity!

Gunakan media digital sebagai sarana pemasaran anda. Jangan tunggu sampai kompetitor anda mengalahkan anda di dunia digital!

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat