Siapa yang tak kenal Instagram? Media sosial berbasis foto dan video yang diluncurkan tahun 2010 silam ini memang masih terus mengalami pertumbuhan jumlah pengguna. Per tahun ini, sudah ada sekitar 1,074 miliar pengguna yang aktif setiap bulannya di Instagram. Dengan segudang potensi yang dimilikinya, jasa iklan Instagram juga semakin banyak diminati oleh pemilik bisnis.

Apa Itu Jasa Iklan Instagram?

Iklan Instagram atau Instagram Ads adalah foto, story atau video yang dibuat oleh pemilik bisnis kemudian oleh Instagram dipromosikan ke feed pengguna lain. Sekilas, postingan Instagram Ads terlihat sama dengan postingan biasa. Hanya saja di bawah username akan tertera tulisan ‘Sponsored’. Selain itu, pemilik postingan juga umumnya menyertakan tombol call-to-action untuk mendatangkan konversi atau traffic.

Baca Juga : Kenapa Butuh Instagram Ads? Apa Manfaat Untuk Bisnis?

Seperti Facebook Ads, harga untuk beriklan di Instagram juga sangat ramah di kantong. Anda hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp25.000 untuk mengiklankan produk dan layanan Anda selama satu hari di Instagram. Untuk memperoleh jangkauan yang lebih luas, Anda tentu harus mengeluarkan dana lebih banyak lagi.

Bagaimana Langkah Beriklan di Instagram?

Anda bisa membuat iklan di Instagram dengan memanfaatkan Ads Manager. Sebelum memulai, hubungkan akun Instagram bisnis Anda ke Ads Manager. Anda bisa menambahkannya ke Business Manager Anda atau menghubungkannya lewat pengaturan halaman. Untuk mulai membuat iklan di Instagram, ikuti langkah-langkahnya berikut ini!

  1. Siapkan foto atau video yang ingin dimasukkan ke dalam iklan Anda
  2. Buka Ads Manager
  3. Pilih “Create”
  4. Pilih Instagram sebagai lokasi penempatan/Placement iklan
  5. Pilih “Continue”
  6. Isi rincian untuk setting iklan Anda
  7. Di bagian Placement, Anda dapat memilih Manual Placement dan memilih Instagram agar iklannya muncul di Instagram. Kalau Anda memilih Automatic Placement, secara otomatis iklan Anda akan muncul di Facebook Placement, termasuk Instagram. Ini bisa jadi cara yang cukup efektif juga untuk beriklan
  8. Pilih “Continue”.

Setelah memilih Instagram sebagai Placement iklan Anda, sekarang Anda bisa melengkapinya dengan format maupun tautan terkait. Setelah Anda mengisi semua detail, Anda bisa melihat pratinjau sebelum menayangkannya. Setelah iklan Anda disetujui, biasanya akan langsung muncul di Instagram.

Baca Juga : Cara Membuat Instagram Ads Dari Facebook

Kenapa Anda Harus Menggunakan Instagram Ads?

Ada beberapa kelebihan beriklan di Instagram yang mungkin tidak akan Anda temukan di tempat lain seperti:

  • Instagram Ads sepenuhnya terintegrasi dengan Facebook Ads. Ini memungkinkan Anda mendapatkan keuntungan dari kampanye Facebook termasuk format yang beragam, kemampuan penargetan yang dipadu dengan engagement Instagram yang tinggi
  • Menurut Yotpo, salah satu e-commerce marketing platform, pengguna Instagram 58x lebih mungkin untuk berinteraksi dengan konten iklan di Instagram daripada di Facebook dan 120x kali lebih mungkin untuk terlibat di Instagram dibanding Twitter
  • Yotpo juga menemukan bahwa ingatan akan Instagram Ads 2,8x lebih tinggi dibanding iklan dari media sosial lainnya. Tidak hanya sekadar mengeklik, mereka juga akan menyukai, menulis komentar dan mengingat isi iklannya.

Beriklan di berbagai platform media sosial sekaligus merupakan salah satu cara mudah untuk meraih lebih banyak pelanggan. Salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan Instagram. Jika Anda bingung atau merasa ragu melakukannya sendiri, jasa iklan Facebook Ads dan Instagram dari ToffeeDev siap membantu Anda.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post

WhatsApp chat