Search Marketing Meningkatkan Penjualan Bisnis Anda

Pemasaran saat ini menjadi lebih sulit dari sebelumnya. Dengan berkembangnya dunia online, pemasaran tradisional menjadi lebih menantang dibanding sebelumnya.

Namun banyak yang tidak tahu bagaimana memulai pemasaran secara online. Dengan banyaknya strategi online yang ada, kebanyakan perusahaan kesulitan untuk menentukan mana yang terbaik untuk bisnis mereka.

Apabila anda adalah salah satu perusahaan tersebut, maka saya memiliki solusi untuk bisnis anda.

Saya menyarankan untuk menggunakan Search Marketing. Apa itu search marketing?

Search Marketing adalah strategi pemasaran yang menggunakan Search Engine seperti Google, Yahoo!, atau Bing sebagai media pemasaran. Tujuan utama dari strategi ini adalah menampilkan website anda saat seseorang mencari sesuatu yang berhubungan dengan bisnis anda.

[tagline_box backgroundcolor=”” shadow=”yes” shadowopacity=”0.1″ border=”1px” highlightposition=”top” title=”Google is the New Yellow Pages” animation_type=”bounce” animation_direction=”down” animation_speed=”0.1″][/tagline_box]

Buku Kuning adalah media tradisional yang paling banyak digunakan sebelumnya. Kenapa? Karena orang yang mencari sesuatu akan memulainya di buku kuning.

Saat ini, orang mencarinya melalui Google. Tidak ada alasan kenapa bisnis anda tidak berada di halaman pertama hasil pencarian saat mereka mencari.

Bagaimana memulai menggunakan Search Marketing?

1. Cari tahu apa yang pelanggan anda cari

Mengetahui kata-kata apa yang di ketikkan pelanggan anda kedalam mesin pencari adalah kunci utama Search Marketing. Kata-kata ini di kenal juga dengan Search Term.

Semakin banyak search term yang anda temukan, akan menjadi lebih baik. Bagaimana anda menemukan search term ini? Kami biasa menggunakan alat yang disediakan oleh Google yang di kenal dengan Keyword Planner.

Alat ini diberikan secara gratis oleh Google agar kita bisa mengetahui secara tepat apa yang pelanggan anda cari.

Jasa SEO

2. Google AdWords atau Search Engine Optimization

Untuk berada di halaman pertama hasil pencarian, ada 2 cara yang paling sering digunakan.

Yang pertama adalah menggunakan Google AdWords. Ini adalah cara periklanan yang di sediakan oleh Google dengan metode Bayar Per Klik (Pay-Per-Click) atau PPC.

Menggunakan cara ini, dengan waktu yang relatif cepat -hanya 15 menit- anda bisa berada di halaman pertama.

Cara yang kedua adalah menggunakan Search Engine Optimization atau sering di kenal dengan SEO.

Ini merupakan cara alami/organik untuk berada di halaman pertama hasil pencarian. Di butuhkan waktu yang relatif lebih lama untuk berada di halaman pertama – minimum 3 bulan.

Perlu di ingat bahwa Google tidak meminta bayaran apapun untuk berada di halaman pertama (karena ini memang bukan jasa yang di sediakan oleh Google).

[separator top=”40″ style=”single”]

Cara manapun yang anda pilih, akan memberikan dampak positif terhadap bisnis anda.

Untuk cara yang lebih cepat, lebih disarankan untuk menggunakan Google AdWords. Perlu mendiskusikan hal ini? hubungi kami dan kami dengan senang hati akan membantu anda.

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat