Wajib Tahu! 10 Usaha yang Tidak Pernah Sepi

usaha yang tidak pernah sepi

Usaha yang tidak pernah sepi adalah peluang bisnis yang bisa Anda kerjakan untuk mendapat penghasilan tambahan. Jenis usaha yang tidak pernah mati ini juga bisa jadi sumber pendapatan utama Anda jika ingin beralih dari karyawan menjadi pengusaha.

Memulai usaha memang gampang-gampang susah. Belum lagi risiko merugi akibat persaingan bisnis yang makin ketat. Namun, dengan menjalankan usaha yang tidak ada matinya dan akan selalu dicari oleh konsumen, Anda berpeluang sukses menghasilkan pundi-pundi kekayaan. Mari simak daftar usaha yang selalu ramai pembeli!

10 Usaha yang Tidak Pernah Sepi

Usaha yang tidak pernah sepi artinya berpeluang tinggi untuk sukses dan menghasilkan keuntungan. Apa saja usaha yang selalu ramai dicari oleh pembeli? Simak berikut ini daftar usahanya, mulai dari jualan produk hingga jasa.

1. Laundry Kiloan

Orang zaman sekarang lebih banyak menggunakan sebagian besar waktunya untuk bekerja maupun menempuh pendidikan. Mereka jadi tidak punya cukup ada waktu untuk mencuci pakaian maupun seprai tempat tidur. Laundry kiloan pun jadi jasa yang sangat dibutuhkan sehingga usaha ini selalu laris manis. Carilah tempat strategis untuk memulai usaha Anda.

Baca Juga: 10 Cara Mengatur Keuangan Usaha dengan Baik

2. Catering Makanan

Catering makanan adalah usaha yang tidak pernah sepi pelanggan. Usaha ini menawarkan jasa catering siap saji untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam. Tentu dengan kesibukan masyarakat yang sangat tinggi, jasa catering makanan harian siap saji amat dicari.

3. Jualan Pulsa dan Kuota Internet

Meski membeli pulsa dan kuota internet bisa dilakukan lewat m-banking maupun e-commerce, masih ada masyarakat yang membelinya langsung di agen. Ini membuktikan bahwa agen pulsa dan internet masih dicari oleh masyarakat. Anda bisa mulai usaha agen pulsa dan kuota internet untuk melayani kebutuhan masyarakat sekitar.

4. Agen PPOB

PPOB adalah Payment Point Online Banking alias bisnis agen pembayaran resmi. Agen PPOB bisa melayani pembayaran tiket pesawat dan kereta api, tagihan PDAM, biaya internet dan telepon, listrik bulanan, hingga TV berlangganan. Agen PPOB termasuk usaha yang tidak pernah sepi pembeli karena amat dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga: 10 Tips Jitu Memulai Usaha Dari Nol

5. Cuci Mobil dan Motor

Usaha cuci mobil dan motor memang bisa Anda temukan di sepanjang pinggir jalan. Namun, pernahkah Anda menemukan usaha cuci mobil dan motor yang benar-benar sepi tanpa pelanggan sama sekali? Sepertinya tidak karena hal tersebut hampir jarang terjadi. Tingginya jumlah mobil dan motor yang dimiliki oleh masyarakat modern adalah alasan kuat jasa cuci kendaraan bermotor amat laris manis.

6. Agen Galon dan Gas Elpiji

Galon air mineral dan gas elpiji adalah kebutuhan pasti setiap rumah tangga. Dua hal tersebut adalah kebutuhan dasar yang setiap hari akan dibutuhkan. Pada zaman sekarang, sangat memungkinkan rumah-rumah dijadikan kos karyawan maupun mahasiswa. Jadi, kebutuhan galon dan gas elpiji dalam satu rumah pastinya akan lebih dari satu. Alhasil, agen galon dan elpiji adalah usaha yang tidak pernah sepi.

7. Kos-kosan

Anda punya properti yang tidak dihuni? Opsi menarik adalah menjadikan properti tersebut sebagai rumah kos atau kontrakan. Daripada properti dibiarkan begitu saja, kalau lokasinya strategis—misalnya dekat kampus atau perkantoran—maka lebih baik dijadikan kos atau kontrakan karena bisa mendatangkan penghasilan tambahan. 

Baca Juga: Wajib Tahu! 11 Faktor Keberhasilan Usaha Untuk Pebisnis

8. Jasa Fotokopi dan Print

Usaha yang tidak pernah sepi berikutnya adalah jasa fotokopi dan print. Apalagi kalau lokasinya dekat dengan pusat keramaian, misalnya kampus, kantor, rumah sakit, kantor kecamatan, kepolisian, dan lain-lain. Banyak orang akan membutuhkan jasa fotokopi dan print untuk urusan yang berhubungan dengan dokumen cetak.

9. Ekspedisi

Sekarang ini, masyarakat amat menyukai belanja online karena praktis dan mudah. Kelancaran belanja online masyarakat tak lepas dari adanya jasa ekspedisi. Kalau Anda mempunyai sumber daya manusia dan modal untuk memulai usaha ekspedisi, maka jangan ragu mencobanya sebab jasa ini amat dibutuhkan di era sekarang.

10. Kosmetik dan Skincare

Kian hari kian banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya penggunaan skincare untuk merawat kulit tubuh, yang mana produk ini tak hanya dibutuhkan oleh perempuan, namun semuanya. Makanya, usaha jualan kosmetik dan skincare sangat menjanjikan sekarang ini. Anda bisa jadi agen, dropshipper, maupun reseller berbagai produk kosmetik dan skincare. 

banner

3 Tips Sukses Menjalankan Bisnis

Memilih usaha yang tidak pernah sepi bukan jaminan kesuksesan. Simak berbagai tips menjalankan bisnis agar menghasilkan keuntungan yang diinginkan.

1. Pilih Bisnis Sesuai Bidang yang Dikuasai atau Disukai

Memulai bisnis memang tak perlu menunggu Anda menjadi ahli dalam bidang tersebut. Namun, setidaknya Anda perlu mengetahui, menguasai, dan menyukainya. Dengan begitu, Anda bisa konsisten menjalankan bisnis terlepas dari entah apa yang terjadi kemudian hari.

2. Survei Lokasi dan Bisnis di Sekitarnya

Usaha yang tidak pernah sepi biasanya berada di lokasi yang tepat dengan target pasarnya berada. Contohnya bisnis kos-kosan yang harus dekat dengan fasilitas umum, bisnis cuci motor dan mobil di area yang memang padat lalu lintasnya, dan bisnis makanan dekat pemukiman. Survei juga apakah ada bisnis serupa di area tersebut yang berpotensi jadi pesaing.

Baca Juga: Jenis-jenis Branding untuk Mengembangkan Bisnis Anda

3. Menyiapkan Modal dan Pelajari Pengelolaan Keuangan Bisnis

Siapkan modal untuk mengeksekusi bisnis Anda. Modal tidak selalu harus besar, asal cukup untuk merealisasikan ide bisnis. Tak masalah pula kalau bisnis dimulai dari yang sederhana, namun terus berkembang ke depannya. Lalu, saat bisnis sudah jalan, pelajari pengelolaan keuangan dari yang paling sederhana, yakni tidak mencampurkan keuangan bisnis dengan keuangan pribadi.

Jadi, dari 10 ide usaha yang tidak pernah sepi di atas, mana yang akan Anda tekuni? Apa pun pilihannya, pastikan Anda mendukung bisnis dengan strategi promosi yang tepat. Sekarang ini, hampir tiap usaha menggunakan teknik pemasaran digital untuk mempromosikan bisnis.

Nah, Anda pun bisa menerapkan teknik pemasaran digital untuk menjangkau pembeli sekaligus mempromosikan bisnis, contohnya dengan social media ads atau iklan di media sosial. Kedua strategi ini merupakan salah satu cara yang canggih untuk menjaring pembeli. Hubungi ToffeeDev, Digital Marketing Agency Jakarta yang menyediakan berbagai layanan Digital Marketing untuk bisnis Anda sekarang juga!

Share this post :

Tingkatkan Traffic, Tingkatkan Penjualan!

Dapatkan Konsultasi Gratis bersama ToffeeDev!
Scroll to Top
WhatsApp chat