konten yang menarik
5 Tips Membuat Konten Yang Menarik
Januari 21, 2020
Youtube Ads
Pentingnya Memaksimalkan Youtube Ads
Januari 22, 2020
Show all

CARA BISNIS ONLINE DI FACEBOOK DENGAN MUDAH

Facebook Business

Bisnis online semakin marak dilakukan pada saat ini. Tidak hanya dilakukan oleh pebisnis menengah ke atas saja, tetapi bagi para industri rumahan pun, bisnis online menjadi sarana penjualan yang paling tepat. Untuk platform dari bisnis online itu sendiri, juga semakin banyak. Kalau yang dulu awalnya mulai booming berkat Kaskus, sekarang sudah ada Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan yang lainnya. Bahkan media sosial pun juga bisa dipakai untuk bisnis online.

Ya, media sosial seperti Facebook telah menjadi platform bisnis online dengan impact yang cukup besar. Banyak pebisnis yang memutuskan menjual produk-produk mereka di Facebook, khususnya untuk pebisnis rumahan. Peluang penjualan yang ada di Facebook memang terhitung besar karena di Indonesia sendiri, pengguna Facebook tetap menjadi yang terbanyak dibandingkan media sosial lainnya.

Untungnya, cara bisnis online di Facebook pada saat ini termasuk mudah. Bagi yang ingin membuka bisnis online di Facebook, Anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini agar bisa mendapatkan hasil penjualan yang maksimal.

Baca Juga : CARA MEMAKSIMALKAN FACEBOOK UNTUK BISNIS

Membuat Akun dengan Informasi Lengkap 

Untuk memulai cara bisnis online di Facebook, pertama Anda harus membuat akun dengan informasi lengkap. Akun yang bisa digunakan adalah akun fanpage. Jangan gunakan akun personal karena akan terlihat tidak profesional. Kemudian di dalam akun fanpage bisnis Anda, harus dimasukkan seluruh informasi mendukung secara lengkap. Dimulai dari deskripsi tentang bisnis Anda, alamat bisnis, kontak yang dapat dihubungi, cara pemesanan yang terperinci dan jelas, foto profil yang berkualitas beserta banner. Terakhir adalah syarat dan ketentuan yang berguna untuk para pembeli setelah mendapatkan barang dari Anda. Dengan seluruh informasi yang lengkap, maka akun bisnis Anda akan dipandang sebagai bisnis yang profesional.

Persiapkan Produk dengan Baik

Setelah membuat akun yang baik, sekarang saatnya membahas produk yang dijual. Demi bisa memberikan yang terbaik kepada konsumen, siapkan produk dengan kualitas terbaik. Selain itu, jangan lupa untuk melengkapi akun dengan foto produk yang baik dan berkualitas karena dengan begitu, calon konsumen bisa lebih tertarik untuk membeli produk Anda.

Optimalkan Promosi

Bisnis apa yang tidak melakukan promosi? Pastinya di dalam merintis bisnis, semuanya melakukan promosi. Itu pula yang juga harus Anda lakukan. Apalagi persaingan bisnis online termasuk ketat karena semakin banyak orang yang memutuskan untuk berbisnis dengan model modern ini. Untuk itulah, diperlukan promosi yang optimal. Ada beberapa cara promosi yang bisa Anda lakukan. Pertama, Anda bisa membuat postingan di grup Facebook yang menjadi target dari produk Anda. Ingat, jangan langsung mempromosikan produk Anda karena 99% pasti di-kick dari grup itu. Cobalah membuat konten edukasi dan memberi solusi. Kedua, Anda bisa menggunakan fitur Facebook Ads yang bisa lebih mudah untuk menjangkau target konsumen. Tentu Anda harus mengeluarkan biaya dalam menggunakan fitur ini, namun itu adalah biaya yang pantas untuk dikeluarkan demi bisa mendapatkan promosi yang bagus.

Itulah cara bisnis online di Facebook dengan mudah yang bisa Anda lakukan sekarang juga. Jangan sampai lewatkan kesempatan untuk berbisnis online di Facebook karena dalam bisnis model ini, Anda harus memaksimalkan semua platform yang ada. Jangan sampai melewatkan kesempatan seperti ini. Apalagi sebagai salah satu media sosial, pengguna Facebook tetap yang terbanyak di Indonesia pada saat ini. Pasar produk Anda yang tepat pasti bisa didapatkan di sana.

Rinaldo Linville
Rinaldo Linville
An Optimizer who also deeply passionate in music. Oh, I also likes coffee!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *