Mengetahui Laporan Analisa Website
Bagaimana Membuat Laporan Analisa Website yang Baik?
Mei 19, 2020
Rekomendasi Aplikasi Untuk Menulis
Barisan Rekomendasi Aplikasi Untuk Menulis Online
Mei 20, 2020
Show all

Cara Kerja Google Adsense Di YouTube

Cara Kerja Google Adsense Di YouTube

Cara Kerja Google Adsense Di YouTube

Dari semua website yang ada di dunia internet pada hari ini, bisa dikatakan bahwa YouTube menjadi salah satu yang paling banyak dibuka. Dengan banyaknya video yang tersedia, dari berbagai topik dan kreator, maka masyarakat dunia sangat suka dengan YouTube. Tidak berhenti di situ saja. YouTube juga menawarkan keuntungan bagi para kreator, yaitu pundi-pundi uang. Untuk bisa mendapatkan uang dari YouTube, maka diperlukan Google Adsense. Sebenarnya bagian cara kerja Google Adsense di YouTube?

Untuk bisa mendapatkan uang berlimpah dari YouTube, Anda tidak hanya perlu membuat video-video yang berkualitas saja, tetapi juga harus tahu syarat-syarat apa saja yang harus dipenuhi. Banyak orang yang hanya berpikir bahwa dengan membuat video di YouTube dalam jumlah banyak, maka sudah pasti bisa mendapatkan uang dari sana. Tentu saja itu adalah cara berpikir yang salah. Ada berbagai persyaratan yang diberikan agar Anda bisa menaruh iklan di dalam video.

Bagi yang tertarik untuk mengetahui cara kerja Google Adsense di YouTube, simak penjelasan di bawah ini.

Harus Memiliki 4000 Jam dan 1000 Subscribers

Jika Anda berpikir hanya membuat barisan video saja maka sudah bisa mendapatkan iklan di dalam YouTube, maka Anda baru tahu sedikit soal hal ini. Untuk bisa mendapatkan Google Adsense, ada dua persyaratan yang wajib dipenuhi.

Pertama, Anda harus memiliki 4000 jam dari total tayang video di dalam channel YouTube. Ya, 4000 jam itu memang terhitung sangat besar. Pembuatan video-videonya pun juga pasti sulit dilakukan karena memakan waktu yang lama. Namun hal itu memang menjadi syarat untuk mendapatkan Google Adsense di dalam channel YouTube Anda. Jadi, cobalah untuk terus berkreasi dan membuat video dengan durasi yang lama.

Kedua, Anda juga harus memiliki 1000 subcribers. Kalau berbicara mengenai jam tayang video hingga 4000 jam, hal tersebut bisa digapai asalkan Anda rajin membuat video. Namun untuk urusan subcribers, hal ini tergantung dari seberapa menarik video-video Anda. Untuk mencapai 1000 subcribers bisa dibilang mudah tapi juga susah. Ada yang sudah membuat barisan video tapi tetap tidak bisa menaikkan subscribers. Untuk hal ini, ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Dimulai dari seberapa menarik topik Anda, kualitas gambar, kualitas konten, hingga bagaimana Anda tampil di depan kamera. Itu semua tentunya berpengaruh.

Daftarkan Google Adsense

Setelah mencapai 4000 jam dan 1000 subcribers, Anda sudah bisa mulai mendaftarkan Google Adsense untuk bisa dimasukkan ke dalam video. Untuk memasang Google Adsense, Anda tinggal mencari tulisan Enable Monetisastion di bagian Status and Features. Setelah itu, selanjutnya adalah memasang AdSense agar bisa mendapatkan iklan di setiap video Anda. Untuk bisa mendapatkannya, memang sedikit perlu waktu. Namun tidak akan lama. Jika sudah, maka YouTube secara otomatis akan memasang iklan di bagian awal video, pertengahan video, dan akhir video.

Itulah cara kerja Google Adsense di YouTube. Memang untuk bisa mendapatkan uang dari YouTube dibutuhkan waktu yang cukup lama. Namun usaha Anda tidak akan mengkhianati hasil jika memang Anda memenuhi seluruh persyaratan yang diberikan oleh YouTube.

Baca Juga: Inilah Cara Memulai Bisnis Di YouTube

Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *