Aplikasi Membuat Video
Rekomendasi 4 Aplikasi Membuat Video di Android
Juni 30, 2020
Zero Waste Marketing Adalah
Mengenal Zero Waste Marketing Untuk Meningkatkan Bisnis
Juni 30, 2020
Show all

Cara Membuat Instagram Bisnis dengan Mudah

Cara Membuat Instagram Bisnis

Cara Membuat Instagram Bisnis

Mengikuti perkembangan zaman membuat Anda harus mencoba beragam inovasi yang ada. Salah satunya adalah media sosial. Ada beragam media sosial yang bisa digunakan untuk mencari informasi baru, mencari hiburan, dan tentunya untuk kebutuhan bisnis. Anda bisa menggunakan Facebook, Twitter, hingga Instagram. Namun untuk Instagram, memang menjadi tujuan utama untuk promosi bisnis. Mengapa bisa begitu? Karena selain mementingkan sisi visual yang bisa mempermudah promosi, ada juga fitur lainnya, yaitu Instagram Bisnis. Bagaimana cara membuat Instagram Bisnis?

Untuk Instagram Bisnis sendiri, memang menjadi salah satu fitur unggulan dari Instagram. Dengan Instagram Bisnis, Anda bisa mendapatkan beragam keuntungan, seperti melihat performa setiap postingan yang dibuat, bisa melihat performa akun secara berkala, dan tentunya bisa untuk memasang iklan di Instagram.

Dengan banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan, maka sudah semakin banyak bisnis yang menggunakan akun Instagram Bisnis daripada hanya akun biasa saja. Kembali ke pertanyaan awal, sebenarnya bagaimana cara membuat Instagram Bisnis? Apa saja yang harus dilakukan? Untuk menjawab pertanyaan ini, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat Instagram Bisnis

Untuk bisa mengubah akun Instagram Anda menjadi akun Instagram Bisnis, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Inilah barisan langkahnya:

Masuk ke Bagian Settings

Untuk memulainya, Anda harus masuk ke bagian Profile akun Instagram. Kemudian Anda bisa memilih opsi Settings yang ada di pojok kanan atas layar. Anda akan dibawa ke barisan bagian yang bisa diubah sesuai keinginan. Di sana, Anda akan melihat bagian Account. Klik bagian itu.

Masuk ke Switch to Business Account

Jika sudah masuk ke bagian Account, Anda akan melihat opsi Switch to Business Account. Pilih bagian itu. Kemudian selanjutnya Anda akan diminta untuk menentukan kategori industri dari bisnis Anda sendiri. Bisa dibilang, apapun bisnis Anda, sudah pasti ada di dalam opsi tersebut. Bisa musisi, seni, kecantikan, kesehatan, hingga personal blog. Pilihlah yang paling sesuai.

Masukkan Data Bisnis Anda

Jika sudah memilih kategori, Anda akan dibawa ke halaman selanjutnya. Di halaman ini, Anda diminta memasukkan data dari bisnis Anda. Data tersebut mencangkup alamat e-mail, nomor telepon, hingga alamat juga. Isi sesuai dengan data yang benar agar nanti bisa dengan mudah dihubungi konsumen.

Mau Connect to Facebook?

Seperti yang diketahui, Instagram sudah berada di bawah Facebook. Jadi ada fitur Connect to Facebook. Dengan fitur ini, setiap postingan Anda di instagram bisa masuk ke dalam Facebook. Jadi sekalinya Anda mengunggah postingan di Instagram, akan masuk ke akun Facebook bisnis Anda juga. Anda bisa memilih untuk Connect to Facebook atau juga memilih untuk tidak menyambungkan akun. Pilihan ada di tangan Anda.

Anda Sudah Memiliki Akun Instagram Bisnis

Selamat, sekarang Anda sudah memiliki akun Instagram Bisnis sendiri. Mudah sekali dalam membuatnya dan memberikan efek yang besar untuk bisnis Anda. Salah satunya adalah bisa menjadi postingan Anda sebagai iklan di Instagram.

Baca Juga: Fitur Baru Instagram dan Fungsinya Untuk Bisnis Anda

Itulah cara membuat Instagram Bisnis dengan mudah dan cepat. Semoga informasi yang diberikan di artikel tentang aplikasi membuat akun Instagram Bisnis ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *