Solusi Bisnis Saat Corona
Mencari Solusi Bisnis Saat Corona Masih Ada
Juni 18, 2020
Penggunaan Google My Business
Pengertian, Manfaat, dan Cara Daftar Google My Business
Juni 19, 2020
Show all

Cara Menaikkan Followers IG (Instagram Marketing)

Cara Menaikkan Followers IG Instagram Marketing

Cara Menaikkan Followers IG Instagram Marketing

Media sosial menjadi inovasi yang saat ini sering digunakan oleh banyak orang. Bisa dibilang, hampir seluruh masyarakat dunia tahu beberapa media sosial yang seru. Walaupun setiap waktunya, ada saja media sosial baru, harus diakui ada beberapa media sosial yang menjadi primadona hingga saat ini. Sebut saja Instagram, Twitter, dan Facebook. Namun dari ketiganya, Instagram semakin naik daun. Karena itu banyak yang ingin tahu cara menaikkan followers IG (Instagram Marketing).

Bisa diakui, Instagram menawarkan sisi berbeda dibandingkan dua pesaingnya. Instagram memang fokus untuk menampilkan sisi visual dibandingkan teks. Tidak dapat dipungkiri, pada dasarnya sebagian besar orang lebih suka melihat visual dibandingkan teks. Inilah yang akhirnya membuat Instagram jauh lebih terkenal pada hari ini.

Untuk cara menaikkan followers IG sendiri, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Inipun terkait dengan bisnis yang ingin mendapatkan engagement lebih banyak lagi. Jadi, bagaimana caranya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Harus Membuat Konten Menarik

Cara pertama yang wajib dilakukan adalah harus membuat konten menarik. Siapa yang suka melihat konten menarik dan sesuai preferensinya? Pasti semuanya suka. Anda pun wajib membuat konten menarik di dalam setiap postingan Instagram.

Dengan membuat konten menarik, sudah pasti semakin banyak orang yang datang ke dalam akun Instagram Anda. Lalu mereka mulai melihat betap menariknya konten Anda. Konten yang menarik itu bisa dari segi topik yang dibahas, informasi yang terdapat di dalamnya, hingga dari permainan visual di dalamnya. Jika Anda bisa membuat konten menarik dengan tiga poin di atas, maka itu semakin baik lagi.

Jangan Lupa Membagikan Postingan ke Media Sosial Lain

Selain harus membuat konten menarik, Anda jangan lupa membagikan postingan ke media sosial lain. Mungkin Anda berpikir bahwa harus fokus di Instagram saja. Padahal dari sisi Instagram Marketing sendiri, sebaiknya jangan hanya fokus di sana saja. Setiap postingan Instagram Anda wajib dibagikan ke akun di media sosial lainnya. Bisa di Facebook, Twitter, Linkedin, dan lainnya.

Dengan membagikan postingan ke media sosial lain, maka dari sisi pemasaran akan jauh lebih luas lagi.  Inilah yang membuat postingan Anda semakin banyak dilihat oleh orang lain. Jadi konten yang sudah dibuat pun jadi lebih banyak dibaca juga.

Gunakan Fitur Iklan Online

Jika Anda ingin mendapatkan efek strategi pemasaran yang lebih besar lagi, maka gunakan fitur iklan online. Di Instagram sendiri, ada fitur Instagram Ads yang bisa Anda jadikan andalan dalam mempromosikan bisnis serta menaikkan followers IG. Instagram Ads bisa menaruh iklan Anda di IG Stories ataupun feed Instagram. Dengan adanya dua space dalam Instagram, maka iklan Anda jauh lebih maksimal lagi. Semakin banyak orang yang tahu bisnis Anda melalui iklan online di Instagram Ads, maka semakin bagus lagi dalam menaikkan followers IG.

Baca Juga: Strategi Cara Promosi Iklan di Instagram yang Menarik

Itulah beberapa cara menaikkan followers IG (Instagram Marketing) yang bisa Anda lakukan. Jangan sampai Anda tidak melakukan cara-cara di atas karena pastinya disayangkan untuk melewati kesempatan besar ini. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *