Contoh Newsletter
Contoh Newsletter yang Dapat Meningkatkan Sales
Juni 5, 2020
Cara Mempromosikan Barang Saat Pandemi
Ini Cara Mempromosikan Barang Saat Pandemi COVID-19
Juni 5, 2020
Show all

Cara Menggunakan Telegram Untuk Membangun Bisnis

Cara Menggunakan Telegram

Cara Menggunakan Telegram

Saat ini terdapat beberapa chat messenger yang tersedia di masyarakat. Dimulai dari Whatsapp, Line, hingga Telegram. Dari ketiga nama yang disebutkan, bisa dibilang popularitas Telegram sedang naik daun. Mengapa bisa begitu? Dengan sistem yang lebih aman, tidak memberatkan smartphone, hingga mampu menjadi chat messenger untuk pekerjaan, Telegram semakin banyak menggunakan. Apalagi bagi yang ingin membangun bisnis. Sebenanrnya bagaimana cara menggunakan Telegram untuk membangun bisnis?

Perlu diketahui, sebagai sebuah chat messenger, Telegram menyimpan banyak sekali keunggulan. Dimulai dari platform yang bisa digunakan di laptop, PC, dan tentunya smartphone. Lalu bisa mengirimkan file dengan ukuran yang besar. Bahkan sampai ada yang mengunduh film melalui Telgram. Selain itu masih banyak keunggulan lainnya. Inilah mengapa Telegram menjadi chat messenger yang seharusnya sudah mulai Anda gunakan saat ini. Apalagi untuk bisnis dan komunikasi antar karyawan kantor.

Sekarang Anda mungkin mulai tertarik menggunakan Telegram. Apalagi bagi yang ingin tahu manfaatnya dalam aktivitas bisnis. Untuk mengenal lebih dalam tentang cara menggunakan Telegram untuk membangun bisnis, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Ada Beragam Fitur

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada beragam fitur yang tersedia di Telegram. Namun ketika berbicara penggunaannya untuk bisnis, ada fitur-fitur lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk aktivitas bisnis. Dimulai dari:

  • Bisa menyambut konsumen secara otomatis
  • Mampu memesan secara online
  • Adanya real-time support
  • Mampu memberikan bantuan individu
  • Mampu memproses feedback dari konsumen
  • Jadi medium untuk berkomunikasi dan mengoordinasi tim
  • Bisa memberikan informasi yang terbaru
  • Bisa jadi medium untuk mempromosikan produk
  • Mampu menambah trafik ke website
  • Meningkatkan brand awareness
  • Adanya bantuan Non-stop client support
  • Memiliki channel tambahan untuk proses pembayaran

Dari barisan poin di atas, sudah terlihat jelas bagaimana Telegram memiliki beragam fitur yang cocok untuk aktivitas bisnis. Selain itu di dalam Telegram juga ada grup yang mampu mengumpulkan banyak orang dalam satu grup tersebut. Apa saja keunggulan grup dari Telegram?

Keunggulan Grup di Telegram

Setiap chat messenger pasti selalu memiliki fitur grup. Dengan grup, maka bisa dikumpulkan orang-orang dengan mudah serta memiliki maksud tertentu. Dalam Telegram sendiri ada dua tipe grup. Pertama, ada Groups dan kedua, ada Supergroups. Dari masing-masing grup tersebut, Anda mampu mengirimkan satu pesan penting ke semua orang di grup.

Kalau Anda berpikir bahwa grup di Telegram itu hanya bisa menampung hingga ratusan orang, Anda salah besar. Grup di Telegram bisa menampung hingga 5000 orang. Jadi, dengan sekali mengirimkan pesan penting di grup, ada ribuan orang yang bisa melihat pesan tersebut secara bersamaan.

Selain itu, setiap anggota grup juga bisa mendapatkan akses dalam melihat history grup. Jadi mereka bisa melihat pesan-pesan yang sudah lama tanpa merasa kesulitan. Banyak masalah yang terjadi ketika ada yang ingin melihat pesan yang sudah lama karena terkadang terlalu berat untuk dibuka. Tapi tidak dengan Telegram. Sudah pasti mudah dan cepat.

Baca Juga: Pentingnya Membawa Bisnis Offline Ke Online

Dengan penjelasan cara menggunakan Telegram untuk membangun bisnis, maka Anda sudah tahu betapa besar keunggulan Telegram. Jadi, mari mulai menggunakan Telegram sebagai sistem chat messenger untuk aktivitas bisnis Anda mulai sekarang.

Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *