Cyber Security Adalah
Seluk Beluk Cyber Security yang Penting di Era Internet
Juni 3, 2020
Macam Macam Media Promosi
Macam-macam Media Promosi yang Umum Saat ini
Juni 3, 2020
Show all

Cara Promosi di Instagram dengan Mudah

Cara Promosi di Instagram

Cara Promosi di Instagram

Saat ini terdapat banyak sekali media sosial yang bisa digunakan. Penggunaannya bisa untuk personal saja dan juga bisa untuk bisnis. Khusus untuk bisnis, memang tidak semua bisa membawa efek positif yang sama. Dari semua media sosial yang ada, bisa dikatakan bahwa Instagram menjadi media sosial yang memiliki potensi besar. Sebenarnya bagaimana cara promosi di Instagram dengan mudah?

Sebagai sebuah media sosial, Instagram menawarkan satu keunggulan yang tidak bisa disamai oleh media sosial besar lainnya, yaitu visual. Ya, sejak awal, Instagram sudah mengandalkan visual sebagai “jualan” utama. Tidak dapat dipungkiri, kebanyakan orang lebih suka melihat visual daripada hanya sekadar teks.

Dengan kondisi inilah, akhirnya Instagram menjadi tempat yang cocok untuk dipakai promosi. Apa saja cara promosi yang bisa dilakukan di Instagram dengan mudah? Untuk informasi lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

Buat Nama Akun yang Jelas

Untuk cara promosi di Instagram yang pertama dalah membuat nama akun yang jelas. Nama akun di sini sudah pasti merujuk kepada nama akun yang nantinya menjadi identitas dari bisnis Anda di Instagram. Agar bisa menghasilkan satu nama akun yang jelas, sudah pasti Anda perlu menggunakan nama dari bisnis Anda sendiri.

Perlu digarisbawahi, sebaiknya jangan menggunakan nama yang terlalu panjang. Jika terlalu panjang, maka akan terlihat aneh atau annoying bagi orang-orang yang melihatnya di Instagram.

Tulis Deskripsi Biodata yang Lengkap

Selain membuat nama akun yang jelas, cobalah untuk menulis deskripsi biodata yang lengkap. Untuk urusan biodata ini, sebaiknya jelaskan Anda menjual apa. Tuliskan deskripsi yang singkat, padat, dan jelas. Jika terlalu panjang, maka tidak terlihat menarik. Untuk hal ini, memang diperlukan kreativitas yang besar. Tapi hasilnya akan sangat bagus jika memang menghasilkan satu biodata yang lengkap dan padat.

Jangan lupa untuk memasukkan website bisnis Anda. Jika memang belum memiliki website, Anda bisa menggunakan Jasa Pembuatan Website Perusahaan dari ToffeeDev. Kami siap memberikan solusi bisnis online kepada Anda dengan membuat website yang berkualitas. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Siapkan Materi Video/Foto Terbaik

Jika sudah membuat nama akun yang jelas dan biodata yang lengkap dan singkat, Anda jangan lupa poin paling penting. Apa itu? Tentu saja menyiapkan materi video dan foto yang terbaik untuk dijadikan postingan Instagram. Anda jangan lupa memasukkan informasi produk di dalam video/foto tersebut. Setiap postingan yang diunggah ke Instagram, sebaiknya tetap memberikan branding bahwa itu adalah bisnis Anda.

Bisa dimulai dari memasukkan hashtag, logo perusahaan, dan lainnya. Selain itu, jangan lupa untuk memasukkan caption yang menarik perhatian para pembaca. Buatlah caption yang sesuai dengan gaya bisnis Anda. Apakah lebih formal atau lebih gaul, itu semua tergantung dari citra yang ingin dibuat. Namun dengan gaya bahasa yang sesuai, maka akun Instagram Anda akan menjadi satu paket lengkap untuk promosi di Instagram.

Itulah cara promosi di Instagram dengan mudah. Jangan lupa untuk mengikuti semua cara di atas agar Anda bisa mendapatkan satu hasil yang maksimal dan lebih terlihat profesional juga. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *