Site Kit
Site Kit, Plugin Terbaru Google Untuk WordPress
Januari 28, 2020
Plan Konten Instagram
5 Langkah Membuat Plan Konten Instagram yang Optimal
Januari 28, 2020
Show all

Ini Cara Company Profile di Website Membantu Bisnis Anda

Company Profile

Company Profile

Ketika  membangun sebuah bisnis, tentu Anda ingin calon konsumen untuk mengenal bisnis yang Anda jalankan, agar mereka dapat mengetahui value apa yang bisa Anda berikan pada mereka, serta memberikan first impression yang baik. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan company profile.

Company profile adalah sebuah pengenalan secara profesional mengenai bisnis Anda, produk atau jasa yang ditawarkan. Atau pengenalan mengenai sejarah, struktur, sumber daya, performa, dan reputasi dari bisnis Anda.

Produk ini yang dibuat dengan baik akan dapat menarik perhatian dari konsumen yang potensial. Terutama hal ini yang dibuat dengan bagus secara bahasa, tulisan, dan design yang menarik yang akan meninggalkan impresi yang berarti bagi yang membacanya.

Alasan utama bagi Anda untuk memiliki company profile bisa dijabarkan menjadi beberapa hal, yaitu:

Company Profile adalah Platform Informatif 

Company Profile  akan meng-highlight informasi penting website Anda yang akan menjadi sebuah peta yang menjelaskan perkembangan website Anda, dan apa saja yang sudah Anda capai lalu langkah apa yang akan Anda ambil kedepannya. Dengan begitu konsumen, karyawan, klien, ataupun media dapat mengenal dan mempelajari perusahaan Anda lebih dahulu melalui profil perusahaan Anda.

Company Profile akan Membantu Engagement

Company Profile  membantu Anda untuk mendapatkan engagement dengan calon konsumen, calon karyawan, bahkan dengan media untuk membantu mereka memahami mengenai apa yang membuat Anda beda dari yang lain.

Aset untuk Promosi Brand Anda

Profil perusahaan bisa digunakan sebagai tool untuk promosi Anda, terlebih lagi dalam membangun hubungan bisnis atau memasarkan inovasi yang baru. Ini adalah tool yang dinamis untuk mendorong aspek yang berbeda dan komponen dari brand Anda.

Membuat Brand Identity

Company profile akan menjadi sebuah sarana untuk membangun brand identity dari bisnis Anda. Menunjukan brand Anda kepada target audience, dan memberikan mereka informasi mengenai apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mereka. 

Profil perusahaan Anda bisa berbentuk sebuah brosur fisik yang akan dibaca oleh audiens atau sebuah informasi yang bisa Anda letakan di website.

Company profile dalam bentuk cetak adalah cara lama dalam membuat profil perusahaan. Anda bisa mengirimkan profil perusahaan ke stakeholder Anda, seperti para pemegang saham, karyawan, konsumen atau media. Tentu ini akan memakan biaya dalam jumlah tertentu karena Anda harus mencetaknya.

Kini, profil perusahaan yang berbentuk website lebih digandrungi karena aksesibilitasnya, serta penggunaan dari berbagai media seperti video dan audio. Fungsi dan keuntungan dari profil perusahaan berbentuk website tidak jauh berbeda dengan profil perusahaan dalam bentuk cetak, namun penggunaan media video dapat memberikan keuntungan yang besar.

Audio visual dapat menarik perhatian dari target audiens Anda secara lebih baik, kreatifitas yang bisa dituangkan juga lebih beragam dibanding bentuk cetak.

Namun bukan berarti brosur fisik sudah ditinggalkan, masih banyak perusahaan yang masih memanfaatkannya, karena merasa lebih nyaman dengan bentuk tersebut.

Untuk mendapatkan desain company profile yang baik Anda bisa menggunakan jasa agensi. Agensi akan membantu Anda dalam membuat desain profil perusahaan yang baik agar dapat memberikan impresi yang baik kepada target audiens Anda. 

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda memiliki pendapat yang berbeda dalam topik ini? Silahkan bagikan pada kolom komentar dibawah dan jangan lupa untuk share Artikel ini

Farhan Agassi
Farhan Agassi
I am Farhan Agassi, content writer at Toffeedev. technology enthusiast, and avid any kind of entertainment watcher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *