Contoh Teks Iklan
Beberapa Contoh Teks Iklan yang Efektif
Juni 5, 2020
Cara Menggunakan Telegram
Cara Menggunakan Telegram Untuk Membangun Bisnis
Juni 5, 2020
Show all

Contoh Newsletter yang Dapat Meningkatkan Sales

Contoh Newsletter

Contoh Newsletter

Jika Anda sering membuka e-mail pribadi atau e-mail kantor, pasti selalu ada terselip barisan e-mail dari beragam website yang Anda gunakan. E-mail yang biasa disebut sebagai newsletter itu memang menjadi salah satu cara mereka untuk menarik pelanggan. Ada yang merasa senang ketika melihat newsletter, tapi ada juga yang terganggu. Walaupun ada pro kontra, fungsi utama dari newsletter itu sebenarnya untuk bisa menarik konsumen lebih besar. Bagaimana contoh newsletter yang dapat meningkatkan sales?

Sudah pasti semua perusahaan berusaha mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya. Berbagai macam cara dilakukan. Dimulai dari menggunakan media sosial, memberikan promo, serta menciptakan produk baru. Namun untuk bisa mengajak konsumen dengan lebih intim, maka newsletter adalah jawabannya.

Untuk bisa menciptakan newsletter yang menarik dan persuasif bukanlah hal yang mudah. Perlu trial & error hingga melihat contoh dari para kompetitor. Namun dalam pengerjaannya, ada beberapa poin yang harus diingat.

Pertama, Anda harus mengandalkan kreativitas. Tanpa kreativitas yang baik, maka newsletter itu tidak akan memberikan dampak positif seperti yang diinginkan. Kedua, Anda harus tahu bagaimana cara membuat newsletter. Banyak bisnis yang masih bingung tentang bagaimana membuat newsletter yang baik. Khususnya yang dapat meningkatkan sales. Untuk mengetahui beberapa contoh newsletter yang dapat meningkatkan sales, Anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini.

Fokus dengan Teks

Dalam newsletter sebenarnya ada dua tipe yang ditawarkan. Pertama, fokus dengan teks. Untuk tipe newsletter yang ini, bisa dibilang sedikit yang melakukannya. Mengapa bisa begitu? Tidak dapat dipungkiri, banyak orang yang membuat newsletter dengan lebih memainkan sisi visual karena pasti terlihat lebih menarik. Sayanngnya mereka lupa membuat teks yang menarik untuk dibaca.

Sebagus apapun visual yang ditawarkan, tetap teks itu penting. Untuk newsletter yang fokus dengan teks, memang tidak semua industri bisa melakukannya. Hanya beberapa industri tertentu saja yang bisa menggunakan newsletter seperti ini. Salah satunya adalah industri digital marketing.

Ada satu contoh newsletter dari Neil Patel, salah satu digital marketer paling terkenal saat ini. Neil Patel selalu membuat newsletter yang 100% menggunakan teks. Dia tidak peduli dengan sisi visual di dalam newsletter-nya. Namun tentu diperlukan kemampuan dalam membuat teks yang menarik dan persuasif. Itulah yang menjadi tantangan terbesar dari newsletter yang fokus dengan teks.

Fokus dengan Visual

Selain itu ada tipe newsletter yang fokus dengan visual. Dari segi desain, sudah pasti visual sangat ditonjolkan dan dianggap sebagai nilai utama. Memang tetap ada teks, tapi kunci utamanya adalah bagaimana membuat tampilan visual yang menarik.

Untuk newsletter dengan visual, cukup banyak industri yang menggunakannya. Salah satunya adalah industri e-Commerce. Tokopedia termasuk sebagai perusahaan yang sering mengirimkan penawaran menarik dengan menggunakan newsletter. Tentu saja selalu ada desain visual yang menarik dan enak untuk dibaca. Pada akhirnya, banyak orang yang mau membuka e-mail newsletter tersebut dan mulai memperhatikan penawaran yang ditawarkan di sana.

Baca Juga: Saatnya Memulai Email Marketing Untuk Bisnis Anda

Itulah beberapa contoh newsletter yang dapat meningkatkan sales. Anda bisa memilih salah satu dari tipe newsletter yang telah dijelaskan di atas. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *