DesignAwards.Asia Design Of The Day
Apa Maksud Layout Baru Google Bagi Para Marketer?
Februari 25, 2016
5 Hal Yang Dapat Dipelajari Dari Nominasi Oscar Tahun Ini
Februari 29, 2016
Show all

Facebook Menambahkan Tombol “Like” Baru: Dari Senang Hingga Sedih

Tepat tanggal 24 February 2016 kemarin, team Facebook menambahkan “like” reactions pada setiap postingan. Hal ini diutarakan oleh Mark Zuckerberg selaku CEO dan Founder dari Facebook. Mark mengatakan bahwa tidak semua postingan yang dibagikan adalah momen kebahagiaan, pasti ada beberapa user yang terkadanga berbagai kesedihan ketika mengupdate status di Facebook. Maka dari itu, segenap tim Facebook memutar otak bagaimana memunculkan tombol “dislike” pada Facebook.

Melalui serangkaian perdebatan antara Mark dan timnya, akhirnya diputuskan kalau tidak hanya tombol “dislike” saja yang akan muncul. Melainkan ada juga tombol love, sadness, anger,  dan lainnya. Kurang lebih ada sebanyak 6 tombol “like” yang kini sudah dapat kamu nikmati ketika ingin memposting atau hanya sekedar memberikan tanggapan untuk postingan teman kamu.

Tentu saja hal ini membuat Facebook semakin menarik dan disukai. Mengapa? Karena seseorang dapat memberikan rasa empatinya hanya dengan tombol “like”. Jika sebelumnya ada kabar duka dari seseorang dan kamu hanya bisa memberikan “jempol”, lain halnya dengan sekarang. Mark juga mengatakan bahwa bahwa ia ingin membuat pengguna Facebook merasa nyaman ketika berbagai emotions pada skala yang lebih besar.

Jika kamu belum tau cara untuk memunculkan tombol reactions ini, caranya cukup mudah. Hanya dengan mengarahkan kursor kamu ke arah tombol “Like” pada postingan Facebook, maka semua reactions langsung akan muncul. As simple as that. 

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *