Cara Menggunakan Pinterest untuk Meningkatkan Trafik Blog
Cara Menggunakan Pinterest untuk Meningkatkan Trafik Blog
Maret 2, 2020
Google Tag Manager Adalah
Mengenal Google Tag Manager Dengan Banyak Manfaat
Maret 3, 2020
Show all

Fitur Baru Instagram dan Fungsinya Untuk Bisnis Anda

Fitur Baru Instagram

Fitur Baru Instagram

Instagram merupakan sebuah media sosial yang sangat populer. Memiliki banyak user merupakan salah satu kelebihan Instagram sebagai platform untuk mempromosikan dan mengekspos konten Anda ke audiens yang lebih besar.

Salah satu cara terbaik untuk mempromosikan brand di Instagram untuk meningkatkan hasil dari sosial media marketing Anda adalah dengan mengusahakan brand atau bisnis Anda muncul pada halaman atau tab Instagram explore, sehingga akan lebih banyak orang yang akan mengkonsumsi konten-konten Anda.

Fitur Insights di Instagram bisa membantu untuk memberitahu Anda berbagai informasi penting tentang followers Anda dan postingan mana yang memiliki jangkauan serta engagement paling tinggi. Informasi-informasi ini, Anda bisa mengenal lebih dalam tentang perilaku (behaviour) serta demografis audiens Anda. Dengan begitu, Anda bisa membuat konten yang relevan dan juga sesuai untuk audiens Anda.

Instagram for Marketing

Jika Anda sedang mengembangkan bisnis, sangat disarankan untuk menggunakan digital marketing dengan Instagram ini. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan jika menggunakan Instagram untuk marketing.

Hampir sama dengan dengan media sosial lainnya, marketing menggunakan Instagram berlandas pada aktivitas yang sederhana, yaitu mendapatkan perhatian. Dalam hal ini, mencari perhatian dari target audience yang cocok dengan apa yang akan kita tawarkan.

Fitur Baru untuk Instagram

Instagram kembali melakukan inovasi dengan merilis update terbaru yang akan semakin memudahkan Anda sebagai user. Fitur ini akan memungkinkan Anda untuk mengelompokan following ke beberapa kategori yang berbeda.

Fitur ini akan mengelompokan following Anda menjadi beberapa grup, seperti:

  • Akun yang sering Anda lihat
  • Akun yang paling sedikit melakukan interaksi
  • Akun yang menyortir dari yang pertama kali Anda follow hingga yang paling terakhir.

Data yang digunakan adalah data yang berasal dari 90 hari terakhir. Untuk menghitung interaksi, Instagram mengukur setiap aksi user seperti menyukai sebuah postingan dan reaksi terhadap Instagram stories.

Fitur ini diciptakan untuk menolong user untuk memilih konten apa saja yang relevan untuk mereka lihat. Yang bisa memfilter berbagai noise yang tidak Anda butuhkan dalam Instagram feed Anda.

Dampak Untuk Marketers

Update ini memang masih baru, jadi akan sedikit sulit untuk menilai potensi saat ini. Pengguna mungkin akan membersihkan daftar following mereka, karena merasa bahwa akun-akun yang sering muncul tidak engaging lagi dengan mereka.

Bila kita melihat ini secara positif, pengguna yang mengurangi daftar following mereka, mungkin akan terjadi engagement yang lebih. Mereka akan lebih sering melihat konten dari akun-akun yang tentu saja mereka pedulikan. Dan yang lebih ingin mereka engage tentunya.

Oleh karena itu sebagai seorang marketer, rilisnya fitur ini sangat penting untuk diberikan perhatian jika Anda ingin mengukur perubahan dari total follower dan engagement dari bulan ke bulan.

Dengan ratusan juta pengguna aktif setiap bulannya, kemampuan untuk meraih jangkauan yang lebih luas tidak dapat dianggap remeh. Instagram memang diciptakan sebagai aplikasi berbagi foto sederhana. Namun, saat ini  Instagram telah mengalami banyak perubahan dan menjadi sebuah platform yang memungkinkan pengguna membangun identitas visual bisnis mereka.

Ada banyak fitur yang tersedia an juga yang akan datang ke Instagram yang bisa Anda manfaatkan, oleh karena itu Anda harus selalu siap untuk menyerap segala pengetahuan baru dan perubahan untuk tetap bisa bertahan dalam dunia digital marketing ini. 

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Farhan Agassi
Farhan Agassi
I am Farhan Agassi, content writer at Toffeedev. technology enthusiast, and avid any kind of entertainment watcher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *