SEO ALT
Penjelasan Lengkap Image SEO Dengan Alt Text
Januari 21, 2020
Facebook Business
CARA BISNIS ONLINE DI FACEBOOK DENGAN MUDAH
Januari 21, 2020
Show all

INILAH 5 TIPS MEMBUAT KONTEN YANG MENARIK!

konten yang menarik

konten yang menarik

Siapa yang senang membaca barisan artikel yang ada di internet? Hampir semua orang pasti senang melakukan aktivitas ini. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika sering membaca artikel di internet. Dimulai dari mendapatkan pengetahuan baru, bisa tahu update terbaru tentang keadaan saat ini, hingga bisa memberikan inspirasi baru juga. Inilah yang membuat artikel menjadi bagian penting di dalam internet saat ini, apalagi jika konten tersebut menarik.

Di dalam melakukan optimasi dengan strategi SEO sendiri, juga sangat memerlukan konten yang menarik berbentuk artikel. Sayangnya, tidak semua orang bisa membuat konten menarik. Padahal di dalam menarik perhatian banyak pengunjung website, maka diperlukan konten yang menarik dan nyaman dibaca. Jika artikel yang disajikan berkualitas buruk, siapa yang mau membacanya? Alih-alih mendapatkan pengunjung berlimpah ke dalam website, yang ada malah gagal total. Inilah yang membuat setiap konten artikel yang dibuat harus menarik.

Kalau Anda masih belum tahu bagaimana membuat konten yang menarik, tenang saja. Di bawah ini, ada beragam tips membuat konten yang menarik berbentuk artikel sehingga bisa langsung Anda aplikasikan di dalam website Anda.

BACA JUGA: PENGERTIAN SEO ON PAGE, TEKNIK PENTING KONTEN!

Buatlah Konten yang Orisinil

konten yang menarik

Tips pertama dalam membuat konten yang menarik adalah cobalah untuk buat konten yang orisinil. Saat ini memang tersedia banyak sekali konten artikel di internet dengan ribuan macam topik yang berbeda-beda. Walaupun di luar sana sudah banyak konten artikel yang mungkin sama dengan apa yang mau Anda buat, jangan sampai Anda malah melakukan praktik copy paste di dalam konten artikel yang sedang dibuat. Jika Anda malah memutuskan untuk melakukan hal itu, maka konten yang dibuat malah dianggap tidak menarik serta membuat orang tidak menemukan suatu hal yang baru atau berbeda dibandingkan artikel sejenis lainnya. Apalagi di dalam strategi SEO, ketika ketahuan oleh Google kalau Anda menjiplak konten orang lain, bisa terkena pinalti yang membuat rangking di mesin pencari malah turun. Usaha Anda dipastikan sia-sia.

 

Gunakan Judul yang Menarik

judul

Selain membuat konten yang orisinil, jangan lupa untuk memodifikasi bagian judul sehingga bisa menarik perhatian orang. Jika Anda berpikir itu clickbait, ya memang itulah tujuan utamanya, yaitu membuat orang lain mau meng-klik artikel tersebut karena tertarik dengan judul yang diberikan. Jangan gunakan yang biasa saja. Coba masukkan angka untuk artikel berbentuk listicle, gunakan kata “trik”, “mengapa”, dan lainnya di dalam judul sehingga membuat orang semakin penasaran dengan artikel tersebut.

 

Konten Harus Bisa Memberikan Solusi

Solusi

Selain untuk mendapatkan informasi terbaru, membaca artikel di internet juga berguna untuk memberikan solusi. Itulah yang harus Anda perhatikan. Jika di dalam industri bisnis Anda bekerja memiliki berbagai permasalahan yang sering dipertanyakan oleh masyarakat luas, itulah peluang terbuka untuk membuat permasalahan tersebut menjadi konten artikel. Dengan kemampuan artikel yang dibuat menjadi jawaban atas permasalahan yang ada, maka bisa dipastikan semakin banyak pula pengunjung ke laman website tersebut.

 

Informasi Harus Akurat dan Bisa Dipertanggungjawabkan

 

To the point

Di dalam pembuatan artikel yang baik, sebaiknya semua informasi yang ditaruh harus akurat dan bisa dipertanggungjawabkan. Jangan sampai Anda membuat artikel dengan informasi yang bukan termasuk fakta dan masih tergolong belum pasti. Jika Anda malah membuat artikel dengan informasi yang tidak akurat, maka artikel tersebut bisa terhitung sebagai artikel yang tidak berguna dan tidak layak dibaca.

 

Tulis Artikel yang Engaging

 

engaging content

Terakhir, jangan lupa untuk menulis artikel yang engaging. Maksud dari engaging adalah artikel yang bisa menarik untuk dibaca dengan kualitas penulisan serta alur artikel yang baik pula. Memang untuk membuat artikel yang engaging diperlukan jam terbang dalam menulis artikel yang panjang, tapi hasilnya sudah pasti tidak akan mengecewakan karena bisa memuaskan para pembaca yang mau membaca artikel tersebut hingga habis.

Membuat konten yang menarik dalam bentuk artikel tidak bisa disebut sebagai pekerjaan yang mudah. Perlu latihan dan jam terbang serta imajinasi yang baik di dalam praktiknya. Semoga informasi ini bisa berguna untuk Anda.

Rinaldo Linville
Rinaldo Linville
An Optimizer who also deeply passionate in music. Oh, I also likes coffee!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *