Instagram
5 Cara Optimasi Instagram
Januari 20, 2020
Konten Video Berkualigtas
Belajar SEO YouTube Mulai Hari Ini, Yuk!
Januari 20, 2020
Show all

Industri Ahensi, Industri Milenial Yang Naik Daun

Bertemu Klien

Ahensi adalah kata yang saat ini sedang naik daun karena memiliki berbagai macam arti serta status berbeda dibandingkan industri lainnya. Ya, ahensi adalah sebutan lain atau sebutan gaul untuk agency yang berhubungan dengan dunia periklanan (advertising) dalam berbagai bentuk seperti digital, ATL, BTL, dan yang lainnya.

Dibandingkan industri lainnya yang juga menyediakan lapangan kerja yang besar, industri ahensi merupakan salah satu bagian dari industri kreatif, sebuah industri yang berfokus kepada kreativitas para pekerjanya dalam bentuk video, wording, dan lainnya. Sebagai bagian dari industri kreatif, ahensi menjadi lebih mudah diterima oleh anak muda dibandingkan industri lainnya, khususnya anak muda yang memang ingin bekerja dengan fleksibilitas yang lebih tinggi, tantangan yang beragam, serta pekerjaan yang seakan seperti sedang naik roller coaster.

Mungkin banyak yang tertarik untuk masuk ke industri ahensi tapi masih bingung tentang apa saja hal-hal yang ada di dalamnya. Bagi yang ingin tahu tentang serba-serbi industri ahensi yang diminati anak muda saat ini, beserta suka dukanya, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA: Kenali Trend Content Marketing Untuk Meningkatkan Strategi Anda di 2020

Harus Menghadapi Klien dengan Berbagai Karakter

Bertemu klien 1

Sebagai penjual jasa kreatif, industri ahensi selalu memberikan yang terbaik kepada para klien yang membutuhkan medium untuk promosi. Bisa dalam bentuk website, iklan TV, iklan digital, dan lainnya. Tentunya sebagai klien, mereka ingin mendapatkan hasil terbaik yang telah dibuat oleh ahensi. Sayangnya di sinilah yang membuat banyak masalah terjadi. Klien yang tidak mampu menjelaskan ide yang diinginkan secara sederhana, terlalu banyak maunya, hingga perasaan tidak pernah puas terhadap hasil yang telah dibuat. Namun memang di sanalah keseruan selama bekerja di industri ahensi.

Lembur Bukanlah Resiko, Tapi Hal Wajar

Lembur 2

Ada satu ciri khas dari ahensi yang membuat banyak orang menjadikan ini sebagai suatu hal yang wajar yaitu lembur. Jika di industri lain tidak perlu setiap bulannya merasakan lembur, berbeda dengan anak ahensi. Hampir tiap minggu, lembur bisa dirasakan. Bahkan itu tidak lagi dipandang sebagai sebuah risiko pekerjaan, tetapi sebagai suatu hal yang wajar. Hebatnya, bagi anak ahensi, itu bukanlah suatu hal yang perlu dipusingkan karena dengan lembur, maka pekerjaan yang ada bisa diselesaikan juga.

Waktu Kerja Fleksibel

Waktu fleksibel

Berbicara mengenai waktu kerja, jika di industri sudah ada waktu kerja tetap, berbeda dengan industri ahensi. Kebanyakan mengizinkan pegawainya untung masuk sedikit lebih siang dibandingkan jam kantor pada umumnya. Namun untuk jam pulangnya, tetap harus mengikuti jam masuk. Paling penting, sembilan jam waktu kantor dipenuhi oleh para pegawainya. Dengan begitu, Anda tidak perlu bangun pagi sekali untuk berangkat ke kantor. Tidak perlu selalu merasakan macet setiap harinya. Itulah keunggulan dari industri ahensi.

Kesempatan Berkembang yang Lebih Besar

Karir Berkembang

Setiap orang pastinya ingin berkembang di dalam dunia pekerjaan, sayangnya tidak semua industri bisa menyediakan peluang besar, sebesar industri ahensi. Di industri ahensi, selalu banyak kesempatan berkembang karena semakin versatile Anda di dalam dunia ahensi, semakin mudah juga Anda menaikkan karier untuk masa mendatang. Jadi jika Anda sudah berada di dunia ahensi, jangan sampai takut untuk berkembang dan jika memang Anda ingin berada di industri yang memiliki peluang besar dalam menaikkan kesempatan perkembangan diri, ahensi adalah yang paling tepat.

Industri ahensi memang diminati oleh banyak orang pada saat ini, namun pada dasarnya tidak semua orang mampu berada di dunia ini. Jika memang Anda ingin masuk ke industri ahensi, mulailah kembangkan kreativitas Anda saat ini juga. Jangan sia-siakan waktu yang ada agar bisa masuk ke industri ahensi secepatnya.

Rinaldo Linville
Rinaldo Linville
An Optimizer who also deeply passionate in music. Oh, I also likes coffee!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *