Cara Menggunakan Telegram
Cara Menggunakan Telegram Untuk Membangun Bisnis
Juni 5, 2020
Contoh Promosi Produk
Barisan Contoh Promosi Produk Bisnis Online yang Tepat
Juni 5, 2020
Show all

Ini Cara Mempromosikan Barang Saat Pandemi COVID-19

Cara Mempromosikan Barang Saat Pandemi

Cara Mempromosikan Barang Saat Pandemi

Di tengah pandemi COVID-19, tidak dapat dipungkiri bahwa banyak bisnis yang mendapatkan masalah. Pendapatan yang turun dan kondisi perekonomian yang tidak stabil membuat bisnis harus bisa lebih kreatif lagi dalam persoalan promosi. Sebenarnya ketika ada masalah yang melanda dunia seperti saat ini, memang diperlukan cara-cara kreatif yang bisa membuat bisnis Anda terus berjalan. Ada beberapa cara mempromosikan barang saat pandemi COVID-19 yang bisa dilakukan saat ini.

Ketika keadaan sedang tidak baik-baik saja, maka yang harus dilakukan bukan hanya berdiam diri saja. Tentu diperlukan jalan keluar agar bisa kembali membaik. Untungnya, tetap ada cara kreatif di dalam mempromosikan barang. Apa saja cara-cara tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

Optimalkan Media Sosial

Cara pertama dalam mempromosikan barang saat pandemi COVID-19 adalah mengoptimalkan media sosial. Saat ini, semakin banyak orang yang menggunakan media sosial. Namun tidak semuanya tahu atau mau menggunakan media sosial untuk promosi. Padahal media sosial menyimpan potensi besar, khususnya dari segi pembeli.

Ada beberapa media sosial yang bisa digunakan untuk promosi. Bisa dimulai dari Instagram, Twitter, hingga Facebook. Apalagi promosi di sana bisa menjadi lebih mudah dengan fitur ads yang tersedia. Ada Instagram Ads, Twitter Ads, dan Facebook Ads. Anda tinggal memilih mau beriklan di media sosial yang mana. Jangan lupa untuk menggunakan media promosi yang baik, dari segi foto ataupun video. Dengan begitu, semakin banyak orang yang tertarik dengan bisnis Anda.

Memang untuk menggunakan media sosial sebagai medium promosi sudah banyak digunakan oleh bisnis lain, tapi setidaknya Anda tetap bisa mendapatkan cara kreatif di sana.

Optimalkan Marketplace

Selain mengoptimalkan media sosial, Anda juga mengoptimalkan marketplace. Ada beberapa marketplace yang bisa digunakan, seperti Tokopedia, Shopee, hingga Bukalapak. Di sana, pembeli bisa lebih mudah menemukan produk Anda dan memesan hingga bertransaksi sampai barang sampai di tangan mereka. Dengan fitur-fitur yang ada di setiap marketplace, maka proses penjualan bisnis Anda jauh lebih mudah lagi.

Apalagi jika memang media sosial ini disambungkan dengan marketplace. Dengan kedua medium ini, maka Anda bisa mendapatkan dampak yang lebih besar lagi. Promosi via media sosial, penjualan bisa dilakukan via marketplace. Setali tiga uang, penggabungan kedua medium ini memang menjadi kombinasi yang tepat, khususnya di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Optimalkan Website dengan SEO

Jika memang bisnis Anda tidak mengenal penjualan via marketplace, Anda bisa mencoba cara lain yaitu dengan optimalkan website serta SEO. Dengan website bisnis yang berisi informasi terkait bisnis Anda, maka konsumen bisa lebih mengerti dan tahu apa yang Anda promosikan. Selain itu, dengan optimasi SEO, maka website Anda bisa lebih mudah muncul di halaman pertama mesin pencari Google. Perlu diketahui, ketika website Anda sudah muncul di halaman pertama mesin pencari Google, maka trafik yang bisa masuk ke website Anda menjadih jauh lebih besar lagi. Promosi produk Anda pun menjadi jauh lebih optimal.

Jika Anda tertari membuat website dan menggunakan SEO, maka Anda bisa menghubungi ToffeeDev. Kami siap memberikan solusi bisnis online kepada Anda dengan membuat website yang berkualitas. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Itulah cara mempromosikan barang saat pandemi COVID-19. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *