DesignAwards.Asia Design Of The Day
4 Cara Membuat Meeting Anda Menjadi Lebih Efektif
Februari 10, 2016
Bagaimana Menjalankan Campaign Digital Marketing Yang Baik di 2016 (Part 1)
Februari 15, 2016
Show all

Inilah Bagaimana Kehidupan Mengikat Kita Dengan Teknologi

“Kamu selingkuh dengan smartphone”. Mungkin kalimat ini menjadi tidak masuk akal jika diucapkan sekitar 20 tahun lalu. Namun, jika diucapkan pada waktu sekarang? It’s possible. Menyedihkan memang namun itulah fakta yang sedang terjadi di sekitar kita, bahkan mungkin pada diri kita sendiri. Sebagian dari kita mungkin lebih banyak menghabiskan waktunya dengan smartphone masing-masing, ketimbang menciptakan percakapan dengan orang sekitar. Tapi, perlu kamu ketahui bahwa teknologi ini juga dapat membantu kita dalam kehidupan. Berikut adalah beberapa kategori kehidupan yang dibantu dengan teknologi :

  • Medical check-up
    Loh kok, memangnya bisa? Ya memang tidak sepenuhnya kamu akan sehat terus atau bahkan disembuhkan sama smartphone-mu. Tapi, belakangan ini banyak sekali aplikasi kesehatan yang bisa kamu gunakan agar dapat mengkontrol kegiatan sehat apa yang tengah kamu lakukan. Salah satunya adalah AirStrip, aplikasi ini mengijinkan penggunanya melihat langsung hasil lab dan vital reading, seperti tekanan darah, detak jantung, dan tingkat pernafasan, dari lokasi manapun. Dengan begini, kamu akan tau apakah tubuh kamu sudah cukup sehat untuk beraktivitas atau belum. Selain itu, aplikasi semacam ini juga dapat membantu siapa saja yang membutuhkan status kondisi disaat yang dibutuhkan.
  • Mencari dan Berbagi Informasi
    Kalau yang satu ini, sudah tentu tidak akan terlepas dari kehidupan kita sehari-hari. Ada yang bilang kalau manusia itu selalu “haus” akan informasi. Dan, ya ini memang benar adanya. Setiap hari kita membuka social media seperti Facebook, dan setiap hari juga kita mendapat banyak informasi. Ada yang benar dan ada juga yang tidak, semua tergantung dari sisi perspektif mana kita melihatnya. Tidak hanya itu, dengan adanya smartphone dalam genggaman, kita bukan hanya menjadi receiver, melainkan kita juga bisa menjadi sender. Tanpa perlu harus bekerja di media, kamu sudah bisa menjadi “reporter dadakan”. Thanks to technology and smartphone, as well.
  • Berjualan Online
    Jika kamu adalah pemilik sebuah toko, hal ini merupakan sesuatu yang sangat vital bagi kehidupanmu. Kenapa? Karena dengan smartphone yang kamu punya sekarang, kamu tidak perlu berjualan door to door, atau bahkan sewa ruko puluhan juta untuk bisnis kamu agar tetap berjalan. Dengan adanya aplikasi jual-beli online di smartphone, kamu dapat dengan mudah berjualan dan keep in touvh dengan semua pelangganmu. Dan jika kamu ingin dianggap lebih kredibel oleh para pelanggan, kamu juga bisa membuatkan website untuk toko online yang kamu punya. Perlu kamu ketahui, bahwa biaya yang kamu keluarkan akan jauh lebih efektif dengan cara ini loh.
  • Pengatur Keuangan
    Setiap dari kamu pasti memiliki catatan keuangan untuk kehidupan sehari-hari. Tidak hanya untuk pribadi, mungkin bagi kamu yang sudah berkeluarga, hal ini juga menjadi sesuatu yang penting. Bagaimana tidak, dengan biaya pengeluaran yang semakin hari semakin banyak seperti sekarang ini, aplikasi untuk mengatur keuanganmu pun menjadi jauh lebih dibutuhkan. Saat ini sudah banyak aplikasi yang menawarkan hal tersebut, dan tidak bisa dipungkiri teknologi semacam ini sangat bermanfaat serta dapat membantu agar keuanganmu tidak amburadul. Dimana kamu bisa mendapat akses real-time informasi keuangan yang kamu inginkan.

    Jadi, siapa bilang kalau smartphone yang sekarang sedang kamu genggam hanya membawa efek negatif?

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *