Mengenal Industri 5.0
Menelusuri Industri 5.0 yang Akan Datang
Juni 15, 2020
Pentingnya Menjaga Keamanan Website
Mengapa Menjaga Keamanan Website itu Penting?
Juni 15, 2020
Show all

Inilah Barisan Ciri-Ciri Desain Web Minimalis

Ciri Ciri Desain Web Minimalis

Ciri Ciri Desain Web Minimalis

Dunia maya tidak akan sebesar sekarang sekaligus memiliki pengaruh yang besar tanpa adanya website. Dengan adanya website, maka para pemiliknya bisa membangun konten atau mempromosikan bisnis mereka sesuai dengan kebutuhan. Dari sisi para pengunjungnya sendiri, mereka bisa mendapatkan apa yang dibutuhkan di dalam banyaknya website yang ada. Untuk bisa menarik perhatian banyak pengunjung, salah satu hal yang harus dipenuhi adalah keindahan desain website. Ada beberapa jenis desain yang dipilih, namun untuk sekarang ini, desain web minimalis menjadi pilihan utama.

Seperti halnya rumah, desain minimalis untuk website pun semakin banyak yang meminatinya. Dari sisi pemilik website ataupun pengunjung website, mereka merasa bahwa apa yang dimiliki di dalam desain web minimalis itu jauh lebih menarik. Agar bisa dinilai sebagai desain yang minimalis, sebenarnya ada beberapa kriteria yang bisa dilihat. Apa saja kriterianya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Gunakan Desain yang Flat

Seperti namanya, sudah pasti desain web minimalis itu harus memiliki desain yang flat. Bagaimana desain flat itu? Fokuskan kepada desain yang tidak terlalu banyak memasukkan ornamen ataupun motif. Kemudian, hindari highlight untuk setiap bagian yang ada di dalam website. Dimulai dari halaman, bayangan, gradien, hingga tekstu lainnya. Dengan adanya highlight, maka bisa membuat halaman website menjadi terlihat tiga dimensi. Tentu saja itu bagian dari desain web minimalis. Jadi hindari hal itu supaya bisa tetap mempertahankan desain minimalis di semua halaman website.

Jangan Gunakan Banyak Warna

Salah satu bagian penting di dalam desain tentu saja adalah permainan warna. Seperti namanya yaitu minimalis, maka tentu saja tidak boleh menggunakan banyak warna. Untuk pemilihan warnanya sendiri, sebaiknya gunakan jumlah yang sedikit saja. Jangan sampai terlalu banyak atau malah warna-warna yang bertabrakan. Selain itu, tetap gunakan satu warna untuk bagian-bagian pemanis, seperti tombol, judul, dan lainnya. Dengan begitu, maka sisi minimalis yang ingin dimiliki tetap bisa dipertahankan.

Pilih Tipografi yang Tegas

Setiap website pastinya memiliki banyak sekali tulisan. Tentunya tulisan itu berisi informasi terkait bisnis tersebut. Dimulai dari penjelasan terkait bisnis yang dijalankan, penjelasan tentang produk-produk yang dijual, halaman About Us, FAQ, dan lainnya. Pastinya sangat banyak dan perlu diperbarui juga dalam jangka waktu tertentu.

Agar bisa mendapatkan sisi minimalis yang optimal, maka diperlukan tipografi. Untuk tipografi sendiri, harus ada sisi harmonis yang baik. Gunakan saja tipografi yang tampilan tegas dan meyakinkan. Selain itu, potongan teksnya juga bisa lebih besar. Dengan tipografi yang tegas, maka pembaca akan lebih jelas dalam memperhatikan setiap teks yang ada di dalam website Anda. Jadi jangan sampai salah memilih tipografi.

Jika memang Anda ingin memiliki website dengan desain minimalis, Anda tidak perlu merasa kebingungan. Jika memang bisnis Anda membutuhkan website perusahaan, ToffeeDev bisa memenuhinya dengan Jasa Pembuatan Website Perusahaan. Kami siap memberikan solusi bisnis online kepada Anda dengan membuat website yang berkualitas. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Itulah penjelasan tentang ciri-ciri desain web minimalis. Semoga informasi yang diberikan di dalam artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda semua. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang informasi dalam artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *