Internet Marketing Glossary

Istilah yang perlu anda ketahui dan mengerti sebelum memulai.
All | # A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
There are currently 11 names in this directory beginning with the letter D.
Data Mart
Sebuah subset dari informasi yang berisikan data gudang, atau database yang lebih sedikit didesign secara khusus untuk melayani informasi yang dibutuhkan pada sebuah aplikasi.

Data Warhouse
1) Sebuah informasi infrastruktur yang memungkinkan bisnis ke akses dan menganalisa secara detail data dan trend. 2) Sebuah toko terpisah di transaksional data yang menyediakan pandangan yang terintegrasi dari konsumen. (Biasa dikenal dengan Customer Information Repository).

Datafeed
Proses otomatis sebagian besar, biasanya difasilitasi dengan sebuah database, RSS dan XML, dimana informasi diunggah ke dalam sebuah website, biasanya dari website yang lain.

Deep Linking
Sebuah link yang akan datang ke sebuah website yang langsung mengantar pengunjung kemanapun tapi halaman awal situs tersebut (atau halaman index); yaitu ke sub halaman tanpa harus ke situsnya.

Demographics
Umur, jenis kelamin, status pernikahan, banyaknya keluarga, pendidikan, lokasi geografis dan pekerjaan dari seorang audiens. Itu juga termasuk ke dalam ‘demographic’.

Digital Good (Digital Payload)
Segala produk yang dapat dikirimkan melalui unggahan dari internet (contoh: ebooks, program perangkat lunak, mp3 files, web hosting).

Disclaimer
Sebuah pernyataan dari istilah sebuah website atau publikasi yang digunakan, termasuk informasi hak cipta atau pengarahan.

Display Ad
Biasanya sebuah grafik atau banner.

Domain Name
Sebuah alamat website, biasa disebut juga URL. Sebagai contoh, AffiliateClassroom.com.

Doorway Page
Sebuah halaman yang tersedia sebagai entry point yang harus dilalui pengunjung sebelum kepada konten utama sebuah website. Sering disebut juga ‘landing page’ dan sering digunakan sebagai taktik optimisasi mesin pencari.

Download
Mentransfer sebuah file dari sebuah website atau server ke komputer Anda.