Internet Marketing Glossary

Istilah yang perlu anda ketahui dan mengerti sebelum memulai.
All | # A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
There are currently 10 names in this directory beginning with the letter G.
Geo-Targeting
Proses menargetkan atau menyediakan konten berbeda untuk para pengunjung berdasarkan dari letak geografis mereka. Hal ini dapat dicapai dengan baik melalui PPC atau pencarian alami.

GIF (Graphic Interchange Format)
Sebuah format file yang digunakan untuk gambar. File ini muncul dengan akhiran ‘.gif’.

Glurge
Sebuah item baru yang salah dan berlebihan yang beredar melalui email. Berasal dari Snapes.com, sebuah situs yang mengumbar kebohongan tentang kehidupan perkotaan dan rumor secara online.

Google
Mesin pencari nomor satu di dunia. Proses ketika mencari di mesin pencari secara online untuk mendapat informasi juga sering disebut, 'Google' atau 'Googling' sesuatu (ini membuktikan betapa terkenalnya Google). Google juga dikenal sebagai website yang memiliki fitur dan tools lainnya, seperti Gmail, Maps, YouTube, Google+, Google Alerts, dan masih banyak lagi.

Google Alerts
Sebuah alat yang mengijinkan Anda untuk mendapat notifikasi email yang berkaitan dengan berbagai topik atau kata kunci yang Anda atur dalam sebuah aplikasi. Sebagai contoh, Anda bisa mengatur tanda-tanda yang memberitahukan Anda tentang berbagai mention atau komentar tentang bisnis Anda.

Google Maps
Layanan pemetaan Google, yang menawarkan jalanan peta, dan berbagai informasi secara detail mengenai sebuah alamat yang berada di dalamnya.

Google+
Sebuah situs jaringan sosial, yang dimiliki oleh Google, yang menawarkan berbagai fitur dan kegunaan sosial yang mirip dengan situs seperti Facebook.

Gross Sales
Total pendapatan dari seluruh penjualan selama periode waktu khusus.

Guarantee
Sebuah pernyataan, dalam tulisan, melalui perjanjian pembuat untuk memperbaiki atau menggantikan sebuah product yang rusak atau tidak memuaskan.

Guerilla Marketing
Sebuah gaya marketing yang mempunyai tujuan untuk mendapatkan ROI yang maksimal dari modal yang kemungkinan paling sedikit, biasanya melalui promosi yang inkonvensional, gratis dan harga yang rendah.