Internet Marketing Glossary

Istilah yang perlu anda ketahui dan mengerti sebelum memulai.
All | # A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
There are currently 23 names in this directory beginning with the letter P.
Partner Program
Lihat pada Affiliate Program.

Pay Per Click (PPC)
Sebuah program dimana afiliasi dibayar dalam sekali klik ke situs web merchant. Pengembalian Pay per Click itu sangat rendah, biasanya kurang dari $.50 per klik dan terkadang serendah $.01 per klik. Ini sangat bagus bagi webmasters yang memiliki traffic yang luar biasa padat.

Pay Per Impression
Sebuah istilah periklanan yang berarti pengiklan membayar untuk iklan mereka dari seberapa banyak ketertarikan (atau views) yang diterima.

Pay Per Lead (PPL)
Sebuah program dimana seorang afiliasi membayarkan komisi untuk tiap-tiap lead yang memenuhi syarat melalui link afiliasi Anda. Merchant sering mempunyai kriteria spesifik yang digunakan untuk mendapatkan lead yang qualified. Umumnya, yang prospek akan mengambil beberapa tindakan selama berada berada di situs merchant tersebut, seperti mengisi aplikasi, berlangganan ke sebuah ezine atau daftar penawaran, memasukkan undian, meminta contoh gratis atau mengunggah software atau PDFs.

Pay Per Sale (PPS)
Program afiliasi yang paling umum, ketika Anda menerima komisi untuk setiap penjualan produk atau jasa melalui link afiliasi Anda.

Pay-Per-Click Affiliate
Seorang afiliasi yang menampilkan sebagian besar iklan mereka melalui pay per click.

Pay-Per-Marketing Performance
Sebuah istilah umum yang meliputi keseluruhan industri afiliasi marekting dan seluruh tipe dalam program afiliasi, biasanya program yang berdasarkan komisi.

Paypal
Sebuah sistem pembayaran online yang mengijinkan siapapun untuk membayar dan menerima pembayaran untuk produk dan jasa melalui internet dengan kartu kredit, kartu debit dan transfer bank.

Performance Pricing Model
Sebuah model iklan dimana pengiklan membayar berdasarkan tampilan dari sebuah iklan, yang bisa diukur dari banyaknya klik, angka penjualan, angka leads, atau tindakan lainnya.

Permission Marketing
Sebuah teknik marketing yang meminta informasi dari konsumen sedikit demi sedikit dari waktu ke waktu agar meningkatkan kepercayaan dalam hubungan tersebut.

Personalization
Mengubah sebuah pesan dengan ‘mengubah’ teks, grafik dan layout dasar pada masing-masing informasi spesifik tiap konsumen.

PHP
Hypertext Processors, sebuah bahasa pemprograman yang membantu mengintegrasi operasi database menjadi website. PHP bisa ditanamkan ke dalam HTML dan mengijinkan webmasters untuk membuat konten yang dinamis.

Plug-in
Sebuah modul software kecil yang menambahkan beberapa fitur ke bagian yang lebih besar dari sebuah software. Plug-in umumnya adalah ActiveX dan Adobe Acrobat.

Podcast
Sebuah file multimedia, biasanya sebuah program audio atau file yang di sebarluaskan melalui Internet menggunakan RSS feeds atau Atom-syndication.

Pop-Under Ad
Sebuah jendela browser baru yang muncul di bawah jendela browser utama dan termasuk iklan.

Pop-Up Ad
Sebuah jendela browser baru yang muncul tiba-tiba dan termasuk iklan.

Portable Document Format (PDF)
Sebuah jenis file yang menjaga format design (teks dan gambar) sebuah dokumen dari komputer manapun yang menjalankan program Adobe reader (juga dikenal dengan sebutan Adobe Acrobat Reader). Format file yang biasanya digunakan untuk ebooks.

Portal
Sebuah website atau halaman dimaksudkan untuk menjadi sebuah titik masuk untuk informasi dalam jumlah besar. Banyak perusahaan telah berusaha membuat portal yang mencakup semua topik yang tersedia di Internet.

Posting
Pesan yang ditambahkan ke newsgroup, forum atau papan pesan.

PPC Campaign
Sebuah kampanye iklan yang mulai ketika seorang pengiklan atau webmaster memilih untuk menggunakan pay per click untuk mempromosikan situs mereka.

Privacy Policy
Sebuah pernyataan resmi yang ada di sebuah website yang menjelaskan bagaimana informasi pribadi seorang pengunjung digunakan dan dilindungi.

Profit
Sejumlah uang yang diperoleh dari penjualan Anda setelah biaya.

Promotion
Sebuah kampanye marketing, atau pesan marketing secara personal.