Internet Marketing Glossary

Istilah yang perlu anda ketahui dan mengerti sebelum memulai.
All | # A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
There are currently 19 names in this directory beginning with the letter R.
Reach
Berapa banyak sebuah pasar akan diekspos untuk iklan berbayar, promosi atau teknik marketing.

Real Simple Syndication (RSS)
Sebuah bahasa markup XML-based digunakan untuk konten sindikasi. Banyak blog yang mendukung RSS.

Reciprocal Links
Sebuah link pertukaran antara dua situs yang sama-sama setuju untuk menaruh sebuah outbound link ke situr partner mereka dalam situs mereka.

Referral Fees
Komisi dibayarkan oleh pengiklan untuk pengiriman penjualan atau lead penjualan.

Referral Link
Lihat pada Affiliate Link.

Referral Program
Lihat pada Affiliate Program.

Repeat Visitor
Seorang pengunjung website yang kembali lagi pada sebuah website setelah kunjungan pertama mereka.

Reputation Management
Proses dari memantau, menjajaki dan menerima tentang apa yang orang katakan tentang online bisnis Anda. Ini juga melibatkan kesadaran akan terbentuknya branding dan membangun sebuah reputasi online yang positif di sekitar bisnis Anda melalui review dari pelanggan, isi yang bagus dan masih banyak lagi.

Reseller Program
Terkadang digunakan sebagai persamaan kata untuk program afiliasi. Bagaimanapun, program penjual sebenarnya biasanya terstruktur sebagai hubungan pedagang besar B-to-B (business-to-business). Banyak merchant yang menuntut penjual untuk masuk ke program mereka, dan menuntut sebuah hubungan bisnis yang transparan. Penjual kemudian menjual produk dengan harga yang sangat kurang, tapi sering juga harus menyediakan penunjang produk.

Residual Earnings
Program afiliasi yang membayar komisi seumur hidup. Sehingga seorang afiliasi membuat komisi pertama dan setiap pembelian selanjutnya yang konsumen buat.

Residual Income
Sebuah program yang membayarkan komisi pada pembayaran berulang. Hal ini biasanya bersifat keanggotaan, berlangganan, atau biaya bulanan untuk pelayanan seperti web hosting.

Retargeting / Remarketing
Proses meningkatkan perubahan oleh marketing kepada orang lain yang sudah pernah mengunjungi website atau halaman Facebook Anda. Ini biasanya selesai dengan membuat iklan re-marketing (pemasaran ulang), yang kemudian secara berkala muncul pada browser pengunjung ketika mereka masuk ke website. Tujuan utamanya adalah mendapat pelanggan bagus yang menunjukkan ketertarikannya dengan website Anda, yaitu dengan kembali lagi mengunjunginya.

Return On Investment (ROI)
Uang yang diperoleh dari pendapatan iklan Anda. Sebagai contoh, komisi $2 diperoleh dari sebuah klik yang bernilai $1 adalah 200% laba dari investasi.

Revenue-sharing Program
Lihat pada Affiliate Program.

Review Sites
Website dimana pelanggan pergi dengan meninggalkan ulasan mengenai perusahaan, produk dan jasa. Pelanggan yang mencari untuk melakukan pembelian seringkali mengunjungi website seperti ini untuk mendapat banyak informasi. Beberapa website ulasan yang terkenal di bisnis lokal adalah Yelp, Google My Business, Yahoo Local dan lain-lain.

Robots
Sebuah program yang ditulis oleh mesin pencari (atau perusahaan sejenis) yang mengikuti link melalui internet, semoga mengindeks setiap halaman yang datang atau berlalu lalang.

ROI (Return On Investment)
Sebuah metode untuk mengukur keuntungan yang sebenarnya dari kampanye penjualan yang diberikan.

Run-of-Network (RON)
Ketika sebuah iklan muncul melalui sebuah jaringan iklan.

Run-of-Site (ROS)
Ketika sebuah iklan muncul di setiap halaman sebuah website.