Internet Marketing Glossary

Istilah yang perlu anda ketahui dan mengerti sebelum memulai.
All | # A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
There are currently 14 names in this directory beginning with the letter T.
Target Audience
Audiens yang ditujukan untuk iklan sebuah produk atau jasa, biasanya ditetapkan dalam sebuah istilah demografi spesifik dari audiens dan perilaku online atau offline mereka.

Teleseminar
Sebuah seminar dimana partisipannya, seperti pembicara dan pendengarnya, tidak berkumpul pada satu tempat fisik, melainkan pada lokasi yang terpisah jauh. Seminar ini biasanya dilakukan melalui telepon dan bisa juga disiarkan secara langsung atau direkam dan dibuat tersedia untuk diunggah.

Text Ad
Sebuah iklan yang isinya hanya teks saja.

Text Link
Sebuah link ditampilkan sebagai teks saja, tanpa ada gambar diatasnya (seperti banner).

Text Message Marketing (SMS)
Sebuah bentuk populer dari marketing mobile yang melibatkan daftar pelanggan mobile, dan kemudian menindaklanjuti mereka melalui pesan teks untuk memberikan informasi atau mempromosikan acara yang Anda buat dan penawaran spesial.

Thin Affiliate
Sebuah frase yang diciptakan oleh Google unttuk menggambarkan sebuah situs afiliasi yang berisikan konten nilai palsu. atau yang tidak sebenarnya. Halaman arahan yang dirancang semata-mata untuk mengirimkan traffic ke situs merchant, halaman tidak berisikan apa-apa melainkan link afiliasi, atau situs miskin-konten yang dirancang untuk mendapatkan klik AdSense adalah jenis umum dari situs ‘thin affiliate’. (Lihat juga di Fat Affiliate)

Third-party Ad Server
Jaringan atau perusahaan yang mengatur pelayanan iklan, biasanya sebuah jaringan iklan.

Third-party Credit Card Processing
Sebuah perusahaan yang menerima pemesanan kartu kredit atas nama perusahaan lain (biasanya seorang pengecer), membuat akun merchant yang tidak perlu. Sebuah cara yang tidak murah untuk mengaktifkan sebuah website untuk e-commerce.

Third-party Tracking Software
Software yang terletak di server lain selain punya Anda yang mengikuti dan merekam kunjungan ke website Anda.

Title Tags
Penting untuk SEO, title tag adalah kata-kata pada judul situs Anda, yang mesin pencari gunakan untuk membantu menentukan topik situs Anda sehingga itu dapat diurutkan pada hasil pencarian. Tag-tag ini muncul pada bagian paling atas dari browser, sama halnya dengan halaman hasil pencarian. Ini sangat penting untuk menggunakan kata kunci yang relevan pada title tag situs Anda untuk hasil terbaik.

Tracking
Merekam informasi tentang penjualan, leads, klik atau tindakan lain yang diambil oleh seorang pengunjung dalam sebuah halaman web. Biasanya diakhiri dengan cookies, link unik atau URL unik.

Tracking Method
Bagaimana sebuah program afiliasi merekam penjualan, leads, atau klik.

Tracking URL
Sebuah url website dengan kode yang tertanam di dalamnya yang mengikuti dan merekam tindakan pengguna.

Two-tier
Sebuah model pembayaran afiliasi dimana Anda bisa mengacu kepada afiliasi lain dan menerima komisi tambahan yang sedikit dalam penjualan mereka. Anda adalah tingkatan pertama, sub-afiliasi Anda adalah yang kedua. Marketing afiliasi dua-tingkat kadang dibandingkan dengan MLM (Multi-Level Marketing). Tetapi program afiliasi dua-tingkat menghindari sistem pembayaran yang rumit dari MLM, sama seperti sebagian dari aspek shadier dari marketing ‘pyramid’.