Background Presentasi Dalam Pandangan Psikologi
Background Presentasi Dalam Pandangan Psikologi
Juni 8, 2020
Sasaran Promosi
Apa saja Sasaran Promosi yang Cocok Untuk Bisnis Anda?
Juni 8, 2020
Show all

Keuntungan Menggunakan Influencer Marketing

Influencer Marketing Adalah

Influencer Marketing Adalah

Dalam beberapa tahun terakhir, kata “influencer” sedang naik daun karena besarnya media sosial. Ketika ada orang-orang di media sosial yang memiliki followers hingga ratusan ribu bahkan jutaan, maka mereka dianggap sebagai influencer. Sebenarnya apa itu influencer? Influencer adalah panggilan untuk orang yang bisa memberikan pengaruh, khususnya di media sosial, seperti Instagram. Influencer tidak hanya terbatas untuk media sosial saja. Beberapa orang yang bisa memberikan pengaruh karena memiliki konten yang bermanfaat bisa disebut juga sebagai influencer. Ada juga sebutan lain untuk influencer yaitu influencer marketing. Influencer marketing adalah aktivitas pemasaran yang menggunakan influencer di media sosial.

Penjelasan tentang influencer marketing adalah sebenarnya sederhana saja. Seorang influencer marketing bisa digunakan sebagai senjata oleh para bisnis yang membutuhkan engagement dan juga promosi secara lebih luas. Maka posisi influencer tersebut menjadi alat  promosi yang berguna.

Tentu saja dengan menggunakan influencer marketing, ada berbagai macam keuntungan yang bisa didapatkan oleh bisnis tersebut. Apa saja keuntungannya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Pengaruh yang Luas

Keuntungan pertama dalam menggunakan influencer adalah memiliki pengaruh yang luas. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, influencer marketing adalah orang yang memiliki jumlah pengikut yang banyak di media sosial. Bisa dimulai dari puluhan ribu hingga jutaan orang. Tentu saja setiap postingan mereka di media sosial akan dibaca oleh banyak sekali orang. Orang-orang yang mem-follow influencer tersebut pasti merasa bahwa dia adalah orang yang bisa dipercaya. Maka dari itu setiap omongan yang keluar dari mulut influencer bisa memberikan pengaruh.

Dengan keunggulan seperti ini, maka ketika Anda memutuskan promosi menggunakan influencer, pasti akan jauh lebih mudah dalam mempengaruhi orang dalam membeli produk Anda. Penjualan Anda akan menjadi naik secara otomatis karena efek dari promosi yang dilakukan oleh influencer tersebut.

Tidak Membutuhkan Dana yang Besar

Dengan banyaknya influencer marketing di luar sana, maka mereka sadar bahwa harga yang dipasang untuk promosi produk dari segala macam bisnis itu harus bersaing. Tidak mungkin mereka menawarkan harga yang lebih mahal daripada influencer lain padahal jumlah followers lebih sedikit. Dengan kondisi seperti ini, maka sebenarnya Anda bisa mendapatkan influencer  yang sesuai dengan dana yang dimiliki. Pilihannya yang banyak, ada berbagai influencer yang memang identik dengan bisnis tertentu, hingga harganya pun bersaing. Jadi, Ada tidak perlu takut gagal mendapatkan influencer marketing yang tepat.

Bisa Meningkatkan Brand Awareness

Inti utama dari menggunakan influencer marketing adalah meningkatkan brand awareness. Kesadaran khalayak ramai terhadap brand Anda memang sangat mudah dicapai jika menggunakan influencer marketing. Bantuan yang diberikan oleh mereka akan memastikan bahwa semakin banyak orang yang mengenal bisnis Anda. Dari awalnya hanya sedikit yang tahu.

Dalam bisnis saat ini, brand awareness memang sangat penting karena orang akan mencari bisnis Anda ketika mereka membutuhkans satu produk yang Anda jual. Bukan malah mencari pesaing/kompetitor Anda.

Itulah penjelasan lengkap terkait keuntungan menggunakan influencer marketing. Jangan pernah ragu untuk menggunakan influencer marketing karena posisi mereka saat ini dipandang cukup penting dalam bisnis. Apalagi dengan beragam keuntungan yang bisa Anda dapatkan nantinya.

Baca Juga: Cara Menjadi Influencer di Media Sosial

Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *